Tech
Posted By doko

Miami Heat Jaga Peluang ke Final Wilayah Timur


Babak Playoff NBA 2015/2016

Sabtu, 14 Mei 2016 − 13:28 WIB

MIAMI – Miami Heat dan Toronto Raptors terpaksa memainkan game ketujuh babak semifinal Konferensi Wilayah Timur setelah tim polesan Erik Spoelstra menang dengan skor 103-91 di AmericanAirlines Arena, Sabtu (14/5/2016) siang WIB. Perebutan tiket final pun makin menarik dan Miami mempunyai kans untuk melaju ke babak berikutnya, sebab laga penentuan itu akan berlangsung di kandang mereka.

Pada pertandingan game keenam ini, Goran Dragic mencetak karier playoff tertinggi usai membukukan 30 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Hasil positif ini sekaligus mengantarkan Miami Heat memenangkan 10 pertandingan pada babak eliminasi yang berlangsung di AmericanAirlines Arena.

Penampilan cemerlang juga dipertontonkan Dwyane Wade. Shooting guard Heat menambahkan 22 poin, enam rebound, dan lima assist. Sementara Joe Johnson menyumbangkan 13 angka, empat rebound, satu assist.

Meski demikian, kemenangan Miami Heat harus dibayar mahal dengan kabar cedera yang dialami Hassan Whiteside. Pemain yang mengambil posisi center tersebut dilaporkan belum pulih dari masalah lutut kanannya. “Saya tidak benar-benar belum bisa memastikan. Saya hanya mencoba untuk lebih baik,” ujar Whiteside seperti dikutip ESPN.

Pemenang pada game ketujuh akan ditantang Cleveland Cavaliers yang sudah lebih dulu ke final Konferensi Wilayah Timur. Jika Raptors keluar sebagai pemenang, maka ini merupakan kali pertama dalam 20 tahun mereka berada di partai pemungkas.

Sebaliknya, jika Heat yang lolos maka ini akan jadi laga yang menarik antara LeBron James dan bekas timnya tersebut. Karena dia merupakan salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Miami Heat memenangkan gelar NBA sebanyak empat kali sebelum kembali ke Cavs pada 2004 lalu.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.