Home / Tech / Mengintip Serunya Wahana VR di Mall China

Mengintip Serunya Wahana VR di Mall China

BEIJING – Area Zhongguancun di Haidian District, Beijing, China merupakan tempat yang bisa melepas penat para turis maupun wisatawan domestik. Di area ini juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan atau mall yang menawarkan berbagai produk.

Di salah satu pojok City Mall di area Zhongguancun, terdapat arena yang cukup menarik mata pengunjung. Perangkat HTC Vive dipamerkan dalam display kaca dan lorong yang membawa pengunjung ke dalam area permainan VR.

Rupanya, tidak gratis untuk bisa memainkan permainan VR ini, pengunjung perlu merogoh kantung untuk membayar mulai dari 30-100 Yuan (Rp60 ribu hingga Rp200 ribu).

Bervariasi permainan, berbeda pula harga sewanya. Dengan harga tertentu, pengunjung bisa memainkan permainan VR dalam durasi waktu 5 menit hingga 15 menit.

Memang ada beberapa perangkat VR, salah satunya HTC Vive yang bisa dimainkan dan perangkat VR lainnya yang dipamerkan seperti DeePoon, brand VR asal China.

Saat seorang pengunjung mencicipi HTC Vive, terlihat area berukuran lebar kira-kira 4-5 meter untuk keleluasaan saat beraksi dalam dunia VR. Sambil menggenggam dua buah stik, pengguna memainkan game VR menembak zombie dengan atraktif.

Selain permainan menembak zombie, ada pula wahana sport VR, wahana permainan VR shooter dan wahana lainnya yang menarik.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *