Home / Tech / Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Jelang Grand Slam Wimbledon

Senin, 27 Juni 2016 − 16:10 WIB<meta itemprop="description" content="Setidaknya ada enam petenis putri berstatus wonderkid yang menarik untuk kita simak di turnamen Grand Slam Wimbledon 2016″>

LONDON – Grand slam Wimbledon dipastikan tidak hanya jadi panggung bagi petenis top sekaliber Serena Williams atau Petra Kvitova. Setidaknya ada enam petenis putri berstatus wonderkid yang menarik untuk kita simak.

Tahun lalu, Serena sebagai petenis nomor satu dunia menyebut Wimbledon merupakan panggung bagi petenis muda untuk tampil menonjolkan bakat masing-masing. Tetapi tidak hanya bakat memukul bola, Serena menyebut Wimbledon merupakan ajang perpaduan kekuatan dan keindahan wanita.

Jika merujuk pada kejutan yang terjadi pada Wimbledon musim lalu, setidaknya beberapa nama petenis muda perlu dicermati. Apalagi tak jarang dari mereka yang konsisten saat unjuk gigi di turnamen-turnamen WTA atau ajang pemanasan grand slam lain.

Dikutip Sportsmail, setidaknya ada enam petenis cantik yang siap tampil di grand slam lapangan rumput 2016. Mereka adalah petenis muda yang namanya mulai muncul setelah tampil mengesankan beberapa waktu belakangan ini.

1. Jelena Ostapenko (19 Tahun)

Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Petenis peringkat 36 dunia ini berasal dari Latvia. Di usianya yang baru 19 tahun, Ostapenko telah mencuri perhatian dengan mengalahkan Petra Kvitova di ajang Qatar Terbuka 2016.

2. Louisa Chirico (20 Tahun)

Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Dikenal karena mencapai semifinal Madrid Terbuka 2016, petenis 20 tahun itu lolos ke babak tersebut usai mengalahkan Ana Ivanovic. Petenis Amerika Serikat peringkat 74 digadang bisa mengikuti jejak Venus dan Serena Williams.



3. Monica Puig (22 Tahun)


Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Berasal dari Puerto Rico, Monica melejitkan namanya setelah menembus babak semifinal di Eastbourne pada pekan lalu. Petenis 22 tahun menjadi salah satu sainga terberat Johana Konta di turnamen tersebut.

4. Katie Swan (17 Tahun)

Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Lahir dan besar di Bristol, namun memulai kamp pelatihan di Kanada. Katie bermain di kualifikasi Wimbledon tahun lalu namun memiliki wildcard di grand slam tahun ini. Petenis Britania Raya dikenal karena mencapai final Australia Tebuka 2015 di level junior.

5. Vicky Duval (20 tahun)

Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Petenis 20 tahun asal Amerika Serikat memulai debutnya di Wimbledon dengan sangat mengesankan. Tahun lalu, dia langsung mencapai babak kedua meski susah payah lolos melalui kualifikasi.

6. Ana Konjuh (18 tahun)

Menanti Kejutan Enam Bidadari di Rumput Wimbledon

Siapa tak kenal Ana di kelas junior WTA. Mantan petenis nomor satu dunia (junior) memenangkan Nottingham Terbuka tahun lalu dan pada 2014 petenis cantik asal Kroasia itu berhasil mencapai babak ketiga Wimbledon.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *