Home / Health / Masker Madu. Si Ramuan yang Membuat Wajah Semakin Manis

Masker Madu. Si Ramuan yang Membuat Wajah Semakin Manis

Tidak hanya enak dicampurkan ke dalam masakan ataupun minuman. Kandungan di dalam madu juga bisa membuat wajahmu semakin manis. Caranya mudah sekali. Hanya dengan meraciknya menjadi masker madu.

Madu mengandung antimikroba, antioksidan, dan dapat memberikan efek menenangkan untuk kulit Anda. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu dibutuhkan untuk kulit guna melawan radikal bebas yang dapat merusak kulitmu. Radikal bebas bisa menyebabkan kulit kusam, penuaan dini yang ditandai dengan kriput dan bahkan kanker kulit.

masker madu. si ramuan yang membuat wajah semakin manis - alodoktermasker madu. si ramuan yang membuat wajah semakin manis - alodokter

  • Masker madu untuk wajah berjerawat

    Selain mengandung antioksidan, madu juga mengandung antiseptik dan antibakterial. Kandungan inilah yang membuatnya masuk ke dalam daftar ramuan yang bisa membantumu dalam mengatasi jerawat. Caranya? Mudah sekali. Bilas muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Oleskan madu ke bagian wajah Anda, diamkan selama sekitar 30 menit, lalu bilas kembali dengan air hangat. Dan sekali lagi, basuh dengan menggunakan air dingin agar pori-pori wajah Anda kembali tertutup.
  • Masker madu untuk wajah kering

    Tidak hanya bagus untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat. Kulit kering juga bisa kamu atasi dengan menggunakan masker madu. Caranya, cukup dengan mengolesi wajahmu dengan menggunakan masker madu. Kemudian bilas dengan air hangat, lalu tepuk perlahan dengan handuk lembut. Hingga wajahmu mengering. Ingat, sebelum mengoleskan madu, selalu basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Tidak perlu bingung mau menggunakan madu apa. Karena madu jenis apa pun bisa kamu gunakan. Asalkan bukan madu yang sudah dicampur dengan ini dan itu.

Campuran masker madu untuk mempercantik diri

Selain menggunakan ramuan masker madu untuk membuat wajahmu semakin manis dan menarik, kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan lain. Bukan untuk di wajah, melainkan untuk rambut dan juga bibir. Siapa bilang hanya wajahmu yang membutuhkan masker madu?

Mari kita awali dengan bagian teratas tubuhmu, yaitu rambut. Racikan masker madu memiliki kandungan yang dipercaya dapat menghaluskan rambut. Caranya mudah sekali. Campurkan satu sendok teh madu, dengan satu daging buah alpukat cincang, dan dua sendok makan krim kental. Masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu hancurkan hingga bahan menjadi halus.

Penggunaannya juga tidak kalah mudah. Cukup oleskan campuran masker madu tersebut ke bagian rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu. Bungkus dengan handuk, dengan sebelumnya membungkus rambutmu menggunakan plastik. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Rasakan sensasi lembutnya.

Selain campuran masker madu untuk rambut, kamu juga bisa menggunakan madu untuk diolesi ke bibir. Gunanya? Untuk mengatasi bibir yang kering. Pertama, siapkan plastik pembungkus yang bening dan tipis, sendok kecil, kemudian tentu saja madu. Langkah menggunakan masker ini mudah sekali. Bersihkan gigi dan bibirmu, kemudian oleskan madu ke seluruh bagian bibir. Lalu lapisi bagian bibir dengan menggunakan plastik yang sudah dipotong seukuran bibir.

Tekan-tekan sedikit plastik tersebut, hingga menempel dengan baik di bibir. Lalu biarkan selama 15 menit. Barulah kemudian angkat plastik perlahan. Bilas bibir dengan menggunakan air hangat, lalu tepuk-tepuk perlahan dengan handuk halus hingga kering.

Madu tidak hanya manis dikonsumsi, tapi juga dapat membuatmu terlihat lebih manis dengan kandungan di dalamnya. Selain menjadi campuran bahan makanan dan minuman, raciklah menjadi masker madu yang memiliki banyak manfaat untuk keindahan tampilanmu.

googletag.cmd.push(function(){googletag.display(“div-gpt-ad-1450067495602-0”);});

Check Also

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai?

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai? – Salah satu penyakit infeksi menular …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *