Home / Tech / Marquez Yakin Pedrosa Bisa Bangkit

Marquez Yakin Pedrosa Bisa Bangkit

Jelang Grand Prix Inggris 2016

CERVERA – Marc Marquez menyemangati Dani Pedrosa yang sejauh ini tengah kesulitan adaptasi dengan ban Michelin. Rekan setimnya di Repsol Honda diyakini bisa bangkit.

Dari 11 kali balapan yang sudah berlangsung musim ini, Dani Pedrosa baru dua kali naik podium. Dalam empat seri terakhir, pembalap Spanyol tampak kesulitan melahap trek basah.

Prestasi terbaiknya cuma finis di posisi enam dalam Grand Prix Jerman. Namun di Belanda, Austria, dan Republik Ceko, ia finis ke-12, 7, dan 12.

Rapor tersebut jelas berbeda dengan Marquez yang saat ini jadi pemuncak klasemen. The Baby Alien hanya tertahan di posisi lima dalam enam balapan terakhir.

Beberapa waktu lalu, Pedrosa memang mengeluhkan kinerja ban Michelin. Terakhir, ia gagal menguji ban baru buatan Prancis dalam tes resmi MotoGP di Ceko. (Baca Juga: Keluhan Pedrosa Belum Terselesaikan di Tes Ceko)



Jelang bergulirnya Grand Prix Inggris, Minggu (4/9/2016), masalah Pedrosa yang belum terselesaikan membuat Marquez angkat suara. Rider berusia 23 tahun yakin seniornya bisa menemukan solusi dan kembali ke performa terbaiknya seperti musim lalu.

“Dani sempat lihai dalam kondisi basah, seperti di Assen atau ketika balapan dihentikan. Kemudian ia terjatuh, tetapi biasanya dia sangat cepat saat hujan. Di Brno, ia juga punya beberapa masalah saat balapan,” ucap Marquez seperti dilansir Speedweek, Selasa (30/8/2016).

“Tapi saya tahu Dani, dia sering mempelajari data balapan. Meskipun hampir tidak pernah berada dalam kondisi seperti ini, dia akan kuat kembali. Dia saat ini sedang coba menemukan pengaturan yang tepat. Saya punya perasaan ia bisa makin mengejar dengan kami setiap balapan,” tutupnya.

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *