Home / Tech / Marquez Tak Ingin Lihat Duet Pedrosa-Rossi Musim Depan

Marquez Tak Ingin Lihat Duet Pedrosa-Rossi Musim Depan

Jelang Grand Prix Prancis

Jum’at, 6 Mei 2016 − 00:05 WIB

MAINE – Marc Marquez ikutan buka suara soal spekulasi kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha musim depan. Pembalap Repsol Honda mengaku timnya bakal mati-matian menjaga hal itu jangan sampai terjadi.

Jelang bergulirnya seri kelima MotoGP di Prancis, muncul kabar yang mengatakan Pedrosa bakal hengkang ke Yamaha, menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Dengan demikian, tim Garpu Tala bakal menduetkan Pedrosa dengan Rossi di musim 2017.

HRC sebelumnya menyatakanbelum ada niatan memisahkan Pedrosa dengan Marquez di musim 2017. Kini giliran Marquez yang juga mendukung agar rekan setimnya tidak jadi tandem The Doctor musim depan. (Baca Juga: Honda Bicara Soal Pedrosa di Tengah Isu Jadi Tandem Rossi)

“Saya kira Honda akan coba menjaganya sebab dia pembalap yang bagus, berpengalaman serta cukup cepat. Kehadirannya cukup penting dalam tim, saya juga mengatakannya dua tahun lalu jika Dani adalah rekan yang baik. Sekarang dia di posisi empat dalam kejuaraan dan salah satu pembalap terkuat jadi saya kira target Honda adalah menjaganya,” ucap Marquez di sesi konferensi pers Grand Prix Prancis seperti dikutip Crash, Kamis (5/5/2016).

Lebih lanjut, Marquez juga membahas nasibnya di musim depan. The Baby Alien mengaku negosiasinya sejauh ini berjalan lancar sehingga tak menutup kemungkinan bakal bertahan.

“Tim saya sudah berbicara sejak seri Austin (Amerika Serikat) kelebihan dan kekurangan Honda dan semuanya berada di jalan yang tepat. Kami ingin berkonsentrasi ke balapan tapi kami akhirnya bicara juga,” tambahnya.

Marquez dan Pedrosa sendiri bakal berduet saat balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016) nanti. Marquez mengaku persiapannya cukup baik dan berharap bisa meneruskan penampilan konsistennya sejauh ini.

“Kami percaya sudah jauh lebih baik dan merasa sangat siap. Saat pengujian Jerez, kami membuat beberapa perkembangan kecil yang cukup penting dan itu terlihat seperti jika ingin terus di posisi ini (pertama dalam klasemen) saya harus konsisten,”

“Saya tidak merasa bisa menyerang atau malah tidak punya perasaan terbaik dengan motor, tapi kami terus bekerja keras dengan tim, dengan Honda, untuk coba meningkatkan dan itu terlihat semakin baik. Le Mans bukan trek yang mudah, tapi salah satu yang saya sukai dan cukup spesial sebab banyak area stop and go yang cocok untuk gaya balapan saya,”

“Tahun lalu kami punya masalah ban depan, masalah yang sama ketika pengujian Jerez dan itu terlalu kecil. Tapi, kami akan lihat bagaimana kami bisa mengaturnya akhir pekan ini,” pungkasnya.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *