Home / Tech / Marquez Sedih Pengujian Catalunya Kurang Efektif

Marquez Sedih Pengujian Catalunya Kurang Efektif

Selasa, 7 Juni 2016 − 18:20 WIB

BARCELONA – Marc Marquez menyayangkan pengujian MotoGP di Barcelona kurang begitu efektif. Minimnya terobosan yang dicapai membuat joki Honda pusing soal pengembangan RC213V selanjutnya.

Setelah melakoni seri balap di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016), semua pembalap mengikuti pengujian resmi MotoGP di Barcelona. Dalam kesempatan itu, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow jadi yang tercepat sementara Marquez cuma menempati posisi delapan.

Pengujian itu juga jadi kesempatan Marquez menjajal sasis anyar motornya. Bersama rekan setimnya Dani Pedrosa, ia diberi sasis baru untuk motor RC213V.

Namun, Marquez menganggap dirinya belum dapat terobosan anyar untuk tunggangannya. Setelah kalah di dua balapan terakhir, The Baby Alien menilai pengujian ini kurang begitu efektif.

“Kami coba banyak hal, tapi jujur saya cuma dapat hasil sedikit dari tes ini. Kami lakukan banyak lap dan coba kedua sasis, yang lama dan baru. Yang baru punya beberapa poin positif, namun secara keseluruhan lebih buruk. Nanti kami akan coba menggunakan sisi positifnya karena sasis sekarang lebih sesuai,” ungkap Marquez dikutip Crash.

“Dengan sasis baru, saya cuma dua kali balapan. Kemudian saya bekerja dengan menggunakan satu motor,” tambahnya.

Ketimbang sasis, Marquez mengaku lebih menitikberatkan pengujian untuk membenahi masalah elektronik. “Kami tidak mengerti apa yang terjadi, kami menemukan sesuatu dan itu jauh lebih baik, terutama saat keluar tikungan,” jelasnya.

Selain Marquez, dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga menjajal sasis anyar. Namun mereka akan memastikan dampaknya sekali lagi di pengujian pribadi hari ini jika ingin menggunakannya di Grand Prix Belanda nanti. (Baca Juga: Rossi Pastikan Pakai Sasis Baru di GP Assen, Setujukah Lorenzo?)

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *