Home / Tech / Marquez Sebut Le Mans Banyak Kejutan setelah Musim Lalu Gagal Podium

Marquez Sebut Le Mans Banyak Kejutan setelah Musim Lalu Gagal Podium

Selasa, 3 Mei 2016 − 17:51 WIB

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut sirkuit Le Mans di Prancis sebagai salah satu lintasan yang paling sulit di taklukkan musim ini. Menurutnya, sirkuit tersebut menyimpan banyak kejutan karena sulit diprediksi.

Sirkuit Le Mans menjadi balapan kelima musim ini. Di sirkuit tersebut, Marc Marquez gagal mencapai podium pada balapan tahun lalu. Pembalap berjuluk The Baby Alien hanya finis di posisi keempat pada balapan yang digelar sebelum GP Italia itu.

“Sirkuit Le Mans merupakan sirkuit yang mengharuskan pembalap berurusan dengan banyak variabel, seperti cuaca dan suhu lintasan. Tahun lalu, suhu di sana naik secara signifikan pada hari balapan, ketika kami sudah terbiasa dengan suhu berbeda di latihan bebas,” kata Marquez dikutip blog Repsol Honda, Selasa (3/5/2016)

“Selain itu di Le Mans juga memiliki tata letak sirkuit yang banyak stop-and-go (tikungan kemudian trek lurus), artinya sangat penting bagi kami untuk mempelajari aksalarasi motor dan sistem pengereman,” lanjut The Baby Alien.

Sirkuit Le Mans akan menjadi tuan rumah GP Prancis yang digelar pada 8 Mei 2016. Musim lalu, Sirkuit tersebut dimenangkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sementara posisi runner up diambil Valentino Rossi.

Marquez Sebut Le Mans Banyak Kejutan setelah Musim Lalu Gagal Podium

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *