Home / Tech / Marc Marquez Waspadai Faktor-faktor Penentu Hasil Balapan GP Inggris

Marc Marquez Waspadai Faktor-faktor Penentu Hasil Balapan GP Inggris

Jelang MotoGP Inggris 2016

SILVERSTONE – “Silverstone adalah sirkuit di mana cuacanya secara umum tidak dapat diprediksi, sekaligus mengartikan bahwa dingin dan hujan menjadi beberapa variabel yang harus siap Anda hadapi.”

Ya, kurang lebih seperti itulah perkataan dari seorang Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda yang kini memimpin klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2016 dengan keunggulan 53 poin atas Valentino Rossi (Yamaha Movistar) di peringkat kedua, serta 59 poin dari Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) di posisi ketiga.

Menurut Marquez, dirinya amat mewaspadai sejumlah faktor utama yang bisa mempengaruhi hasil lomba ketika sirkus MotoGP 2016 menjejak Seri 12 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini. Rider 23 tahun itu pun mempersiapkan lebih dini untuk bertarung dalam kondisi balapan terburuk.

“Kita telah sama-sama menjalani berbagai situasi dan kondisi balapan dalam cuaca yang campur aduk lebih dari sekali pada musim ini. Dan kami (tim Repsol Honda) melihat betapa pentingnya untuk tetap mempertahankan fokus dan membuat keputusan yang tepat,” sembur Marquez dalam rilis tim Repsol Honda pada Selasa (30/8/2016) seperti dilaporkan Marca.

Pembalap juara dunia MotoGP dua kali asal Catalonia itu menambahkan: “Kami masih akan melihat apa yang terjadi selama akhir pekan dan mencoba mengatur situasi dengan pandangan dan mentalitas yang sama yang telah membawa kami sejauh ini (ke posisi teratas klasemen).”

“Saya sendiri menyukai lintasan Silverstone. Karakteristiknya ada bagian lambat, tapi berikutnya ada sejumlah ‘esses’ (tikungan S) yang mana itu bisa membuat perbedaan catatan waktu kalau Anda bisa menemukan setelan motor yang tepat,” tandas Marquez.

(sbn)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *