Home / Tech / Marc Marquez Tolak Penggunaan Dashboard Message

Marc Marquez Tolak Penggunaan Dashboard Message

BOGOR – Wacana penggunaan dashboard message pada MotoGP ditentang oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu menilai teknologi tersebut belum dibutuhkan pembalap MotoGP.

“Pada saat ini kami masih membahasnya. Namun menurut saya, kami belum membutuhkan itu,” kata Marquez di sela-sela kegiatan meet and greet di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Sebelumnya wacana penggunaan dashboard message dikemukakan oleh Mike Webb selaku race director MotoGP. Hal ini bertujuan agar kelompok mekanik tiap tim bisa memberi informasi pada para pembalapnya.

Namun Marquez menilai keberadaan teknologi itu justru membahayakan para rider saat melaju cepat di atas lintasan. Karenanya ia tidak setuju dengan adanya dashboard message yang sudah diujicoba pada sesi latihan bebas jelang GP Jepang.

“Yang terpenting adalah keselamatan pembalap. Jika ada banyak pesan di motor kami, maka jadi membingungkan dan tentu saja berbahaya,” ungkapnya.

“Menurut saya, kami belum butuh teknologi itu. Sebab keselamatan pembalap menjadi hal yang paling penting dari segalanya,” pungkas The Baby Alien.

(bbk)

dibaca 12.242x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *