Home / Tech / Marc Marquez Singgung Mental Balap Valentino Rossi di Assen

Marc Marquez Singgung Mental Balap Valentino Rossi di Assen

Grand Prix Belanda 2016

Senin, 27 Juni 2016 − 14:52 WIB

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak masalah menjadi runner up di GP Belanda, Minggu (27/6/2016) malam. Menurutnya, yang terpenting dia tidak kalah poin dari Valentino Rossi.

Saat mengikuti race kedelapan di Sirkuit Assen, Marquez finis di posisi kedua. Setelah sejumlah pembalap terjatuh di lintasan basah, Marquez berhasil finis di belakang Jack Miller si perebut gelar juara.

Menurutnya, meski tak meraih podium teratas di Assen, Marquez merasa sudah memenangkan balapan. Tambahan poin yang dia dapat di Assen membuatnya kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP.

“Jujur rasanya seperti memenangkan perlombaan. Saya masih memimpin klasemen pembalap, jarak dengan Lorenzo 24 poin sedangkan dengan Rossi ada 42 poin,” kata Marquez.

Lebih jauh, pembalap berjuluk The Baby Alien angkat bicara tentang nasib sial yang dialami Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Assen. Menurutnya, Rossi tidak menunjukkan mental tangguh saat balapan di sana.

“Saya tahu Valentino cepat dalam kondisi tersebut (hujan), tetapi mentalitas menjadi faktor penting pada kondisi seperti itu. Tim saya mengatakan ‘Marc tolong selesaikan lomba!’,”

“Saya mencoba mendorong kecepatan, Valentino juga demikian. Dia (Rossi) mendorong kecepatan terlalu banyak sehingga dia jatuh,” kata Marquez.

Akibat terjatuh, Rossi gagal melanjutkan balapan. Tercatat, ini merupakan ketiga kalinya The Doctor gagal menyelesaikan lomba setelah GP Amerika dan GP Italia. (Baca juga: Jack Miller Raih Gelar Perdana Setelah Rossi Terjatuh)

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *