Home / Tech / Mantan Personel Genesis Bikin Lagu Tentang Muhammad Ali

Mantan Personel Genesis Bikin Lagu Tentang Muhammad Ali

Sabtu, 18 Juni 2016 − 19:33 WIB

LONDON – Kisah hidup Muhammad Ali sebagai petinju sekaligus di luar ring telah menginspirasi musisi dunia untuk menelurkan karya-karya baru. Belakangan, Musisi asal Inggris, Peter Gabriel membuat single I’m Amazing untuk mengenang Ali.

Peter Gabriel mengaku telah menelurkan single I’m Amazing sejak beberapa tahun lalu. Namun menurutnya, proses penciptaan lagu tersebut tak lepas dari sosok Ali yang fenomenal.

Bintang prog-rock berusia 66 tahun itu menciptakan Im Amazing dengan durasi sekitar tujuh menit. Dia sengaja merilis lagu tersebut hanya beberapa hari setelah wafatnya Muhammad Ali.

“Lagu ini, sebagian terinspirasi kehidupan Muhammad Ali dan perjuangannya dan saat kematiannya. Ketika semua orang tengah mengenangnya, saya merasa ini saat yang tepat untuk merilisnya,” kata Gabriel, dikutip Rolling Stone.

Ali meninggal dunia pada 3 Juni lalu karena komplikasi Parkinson yang mendera selama 32 tahun. Selain dikenal sebagai petinju kelas dunia, Ali juga dikenal sebagai pejuang hak azasi manusia sekaligus Muslim dengan semangat perdamaian.

Peter Gabriel pernah bergabung dengan kelompok musik legendaris Inggris, Genesis. Sebelum akhirnya merilis sendiri album pada 2013. (Baca juga: Warga Nahdliyin Depok Doakan Mendiang Muhammad Ali)

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *