Tech
Posted By doko

Manny Pacquiao Menang Hitung Cepat Pemilu Filipina


Selasa, 10 Mei 2016 − 18:15 WIB

MANILA – Petinju pensiun, Manny Pacquiao, selangkah lagi melebarkan sayapnya di kancah politik Filipina. Pemilik julukan Pacman sebelumnya diragukan menang dalam pemilihan senat Filipina setelah melempar komentar anti-pernikahan sejenis.

Pacquiao yang sebelumnya menjabat sebagai anggota parlemen di Filipina, kembali mencalonkan diri sebagai pejabat politik lokal untuk pos senat dalam pemilihan umum serentak yang digelar akhir pekan lalu.

Menurut laporan media setempat, Pacquiao yang diusung Partai Aliansi Nasionalis Bersatu (UNA), memimpin perolehan suara dengan 91% atau meraup sekitar 14.921.177 pemilih dari 16 juta daftar pemilih di Filipina. Dia akan mewakili konstituen-nya di Provinsi Sarangani.

Menurut warta ABS-CBN News, Selasa (10/5/2016), Pacquiao hingga hari ini, Selasa (10/5/2016) pukul 10.59 pagi waktu setempat, tercatat menempati posisi delapan dengan perolehan hampir 15 juta suara dari hasil quick count atau hitung cepat Server Transparansi Comelec (Comission on Elections).

Sebelum dikenal sebagai politisi pada 2010, Pacquiao merupakan salah satu atlet tinju paling tersohor di negaranya. Pacman pensiun setelah mengalahkan Timothy Bradley pada pertarungan di kelas welter, bulan lalu.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.