Home / Sports / Manajer dan Ketum PBSI Salut dengan Greysia/Nitya

Manajer dan Ketum PBSI Salut dengan Greysia/Nitya

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016

Minggu, 1 Mei 2016 − 10:13 WIB

WUHAN – Perjuangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 mengundang decak kagum Ricky Soebagdja dan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Karena duet ganda putri Indonesia rela menguras fisik dan pikirannya demi merebut tiket final di turnamen bergengs ini.

Bertanding di , Sabtu (30/4) kemarin. Greysia/Nitya terpaksa mandi keringat saat berhadapan dengan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Sayangnya, konsistensi permainan peraih medali emas di Asian Games 2014 mulai menurun di game penentuan sehingga mereka harus melupakan gelar juara di turnamen ini setelah kalah 21-13, 19-21 dan 22-24 dalam waktu dua jam 41 menit.

Meskipun kalah Greysia/Nitya tetap mendapat apresiasi dari Ricky. Manajer tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 ini berkata bahwa perjuangan mereka sangat luar biasa. Apalagi mereka harus berduel di lapangan selama dua jam 41 menit.

“Perjuangan Greysia/Nitya sudah sangat luar biasa. Bertanding selama dua jam empat puluh satu menit, bukanlah hal yang mudah. Karena lawan Jepang yang ini juga benar-benar tahan. Mereka kemaren main juga sampai hampir dua jam. Mereka nggak gampang mati dan nggak gampang membuat kesalahan sendiri. Secara keseluruhan, mereka sudah main dengan maksimal,” kata Ricky Soebagdja, seperti dikutip Badmintonindonesia, Minggu (1/5/2016).

Sambutan positif juga disampaikan Ketum PBSI. Dalam sebuah kesempatan Gita menyampaikan apresiasinya atas usaha luar biasa yang Greysia/Nitya. Mantan Menteri Perdagangan itu berharap agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Usaha yang luar biasa dari Greysia/Nitya. Untuk kedepannya ini bisa menjadi modal mereka untuk lebih baik lagi,” tutup Gita Wirjawan.

Tim Indonesia masih berpeluang membawa gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia tahun ini setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menghentikan perjalanan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung dari Korea dengan dua game langsung 21-16 dan 21-13. Di babak final mereka akan bertemu musuh bebuyutannya, yakni unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ini akan menjadi pertemuan 18 buat Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhao. Sebaliknya, Jepang sudah memastikan gelar juara dari sektor ganda putri setelah Naoko/Kurumi bertemu seniornya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Unggulan pertama asal Jepang ini melaju ke babak berikutnya setelah menyingkirkan wakil Korea Chang Ye Na/Lee So Hee dengan 21-16, 21-19.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *