Home / Tech / Makanan Sehat Untuk Kulit Cantikmu

Makanan Sehat Untuk Kulit Cantikmu

Mau kulit yang sehat dan cantik, Jangan hanya terlena dengan perawatan dari luar. Kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam, dengan memberikan nutrisi sehat untuk kulit.

Ingat, kulit cantik tidak hanya tentang rajin melakukan perawatan dari luar. Kamu juga wajib memberikan nutrisi untuk tubuhmu. Caranya tentu saja dengan mengambil nutrisi yang ada di dalam makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Misalnya dengan mengonsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

makanan sehat untuk kulit cantikmu - alodoktermakanan sehat untuk kulit cantikmu - alodokter

Yuk, intip makanan sehat apa saja yang bisa mempercantik kulit indahmu di bawah ini.

  • Stroberi

    Segarnya buah ini ternyata juga bisa memberikan kesegaran pada kulitmu, lho. Kenapa? Karena stroberi mengandung vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu. Vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa membantumu melawan radikal bebas, yang merusak sel-sel kulit dan memecah kolagen. Hasilnya, kulitmu akan nampak lebih halus.
  • Teh Hijau

    Ingin melindungi kulitmu dari bahayanya sinar matahari? Cobalah konsumsi teh hijau. Teh jenis ini mengandung antioksidan EGCG yang dapat membantu melembapkan kulitmu, memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulitmu, serta mencegah terjadinya kerusakan DNA. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk minuman atau mengoleskannya ke tubuhmu dalam bentuk krim.
  • Bayam

    Sayuran kesukaan ‘Popeye’ ini ternyata juga merupakan makanan sehat untuk kulitmu, lho. Pasalnya. bayam ternyata juga mengandung vitamin A, vitamin E, antioksidan, dan bahkan mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin A pada bayam berfungsi melembapkan kulit. Vitamin C-nya akan merangsang pembuatan dan pemeliharaan kolagen. Vitamin E akan melindungi kulit dari kerusakan peradangan akibat sinar matahari. Bahkan bayam juga mengandung antioksidan yang memperlambat dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.
  • Minyak Zaitun

    Makanan sehat yang satu ini bisa kamu campurkan ke dalam makananmu. Baik dalam bentuk minyak maupun buahnya. Sayang sekali, jika kamu melewatkan makanan sehat yang satu ini. Pasalnya, buah ataupun minyak yang satu ini mengandung vitamin E dan antioksidan. Jika kamu mengonsumsinya, itu berarti kamu membantu tubuhmu meredakan inflamasi dan memerangi radikal bebas yang bisa membuat kulitmu kusam. Jika kamu mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulitmu, itu bisa membuat kulitmu menjadi halus dan lembut. Bahkan, zaitun juga bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari.
  • Labu

    Makanan sehat selanjutnya adalah labu jingga. Labu mengandung ragam vitamin yang dibutuhkan tubuhmu untuk mendapatkan kulit yang sehat. Antara lain vitamin A, C, dan E yang dapat menetralisir radikal bebas di dalam kulit, melembapkan kulit, dan mencegah kerutan di kulit. Tidak hanya itu, labu juga mengandung enzim yang dapat membantu membersihkan kulit.

Selain beberapa jenis makanan sehat di atas, masih banyak pilihan lainnya yang bisa membuat kulitmu lebih indah. Misalnya saja buah aprikot, wortel, tomat, salmon, kacang-kacangan, polong-polongan, blueberry, ikan salmon, mackerel atau ikan tinggi lemak lainnya, serta  sayuran hijau lainnya.

Kini, kamu sudah tahu makanan sehat apa saja yang baik untuk kulitmu, bukan? Segera catat daftar makanan sehat di atas ke dalam menu makananmu. Jangan lupa juga membarengi makanan sehat di atas dengan minum cukup air agar kulitmu terhidrasi dengan baik dan nampak lebih indah.

googletag.cmd.push(function(){googletag.display(“div-gpt-ad-1450067495602-0”);});

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *