Home / Tech / Lorenzo Sanggup Bersaing Asalkan Trek Tidak Licin

Lorenzo Sanggup Bersaing Asalkan Trek Tidak Licin

Jelang Grand Prix Belanda 2016

Minggu, 26 Juni 2016 − 14:04 WIB

ASSEN – Jorge Lorenzo memang tidak berjodoh dengan Sirkuit Assen Belanda. Dalam lima tahun ia selalu gagal memenangkan perlombaan di lintasan 4,5 km tersebut.

Kali ini Lorenzo kembali mencatatkan hasil yang buruk. Pembalap Movistar Yamaha terebut berada di urutan 11 dalam sesi kualifikasi. Ia bahkan tidak bisa mengukir waktu terbaik dalam empat sesi latihan.

Meski demikian Lorenzo tidak kecewa. Ia yakin bisa tampil kompetitif asalkan lintasan berada dalam kondisi kering.

“Saya berada cukup jauh dengan pembalap lain yang ada di depan. Yang saya khawatirkan adalah hujan, sebab jika trek licin dan ban dalam kondisi keras, saya akan sulit untuk tampil kompetitif. Masalah bukan pada sepeda motor. Saya harus merasa aman agar bisa lebih cepat,” kata Lorenzo yang dikutip dari Motorsport.

“Soal peluang menang, tergantung keadaannya. Jika punya kecepatan yang baik, Anda akan meraih hasil yang bagus. Tapi jika tidak melakukannya, Anda harus puas berada di urutan manapun atau kehilangan posisi. Saya sering melakukan start yang bagus. Jadi mari kita lihat apakah saya bisa melewati satu atau dua baris di lap pertama dan bersaing dengan kelompok terdepan,” tambahnya.

Pada sesi kualifikasi, Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 47.897 detik. Ia seharusnya memulai balapan dari posisi 11. Namun Lorenzo maju satu tempat sebab pembalap di depannya yakni Andrea Iannone sedang menerima hukuman sehingga harus mengawali balapan dari posisi paling belakang.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *