Home / Tech / Lorenzo Pilih Main Aman daripada Kecelakaan seperti Rossi

Lorenzo Pilih Main Aman daripada Kecelakaan seperti Rossi

Grand Prix Belanda 2016

Senin, 27 Juni 2016 − 16:49 WIB

ASSEN – Jorge Lorenzo kembali bicara seputar kejadian yang menimpanya selama balapan di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2016). Meski mengaku mengalami masalah pada motor, Lorenzo bersyukur tak bernasib sial seperti Rossi.

Lorenzo finis di posisi ke-10 setelah motornya mengalami masalah akselerasi. Dia menyebut telah mendorong kecepatan hingga maksimal namun settingan motornya tidak kompetitif.

Celakanya, pada saat motor bermasalah, kondisi lintasan yang diguyur hujan membuat dia semakin sulit melakoni balapan. Kendala pada saat itu adalah jarak pandang terbatas dan trek yang digenangi air.

Meski kondisi motor semakin diperparah cuaca di Assen, Lorenzo mengaku bersukur karena masih bisa finis. Dia merujuk pada nasib sial yang dialami Rossi ketika terjatuh saat berada di posisi pertama.

“Bagi saya itu bisa jauh lebih buruk. Menjadi yang tercepat, seperti Rossi kemudian kecelakaan dan nol poin. Sebaliknya saya paling lambat, tetapi setidaknya saya punya enam poin,” kata Lorenzo.

Lorenzo memetik enam poin tambahan di Sirkuit Assen, membuatnya aman di posisi kedua klasemen pembalap dengan 121 poin. Sebaliknya Rossi semakin tertinggal di posisi tiga klasemen dengan poin 103. (Baca juga: Marc Marquez Singgung Mental Balap Valentino Rossi di Assen)

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *