Home / Tech / Lorenzo Jajal Mobil F1 Mercedes Tahun Ini

Lorenzo Jajal Mobil F1 Mercedes Tahun Ini

Sabtu, 18 Juni 2016 − 05:22 WIB

LESMO – Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, disebut berencana menjajal mobil Formula 1 Mercedes tahun ini. Sumber di Yamaha mengatakan, hal itu berpotensi terjadi berkat dukungan sponsor.

Lorenzo beberapa waktu lalu sempat mengutarakan niatnya menjajal mobil F1. Seperti diberitakan ESPN berdasarkan laporan motorsport, rencana tersebut berpeluang terealisasi tahun ini. (Baca Juga: Rossi Main Reli, Lorenzo Latah Jajal Formula 1)



Sponsor minuman Monster Energy yang menaungi Mercedes dan Yamaha, jadi pelicin niat Lorenzo menjajal kemudi mobil supercepat. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh orang dalam Yamaha.

“Kami sedang mencari pilihan, ini akan jadi cara yang menarik untuk melakukan hal bersama Monster. Jorge akan senang bisa menjajal mobil Formula 1, tapi kami belum tahu apakah dia mau sebab ada hal lain yang mesti dipikirkan,” ucap sumber tersebut.

Tren pembalap MotoGP menjajal mobil F1 sebelumnya dipopulerkan Valentino Rossi pada musim 2004 dan 2008. The Doctor kala itu menjajal mobil Ferrari, bahkan sempat berniat pindah karier dari motor ke mobil.

Lorenzo saat ini tengah bersaing ketat di kejuaraan MotoGP 2016. Ia menempati peringkat dua di klasemen sementara, tertinggal 13 angka dari Marc Marquez di posisi pertama, dan unggul 12 poin dari Rossi yang menempati posisi ketiga.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *