Tech
Posted By doko

Lorenzo: Akhirnya Marquez buat Kesalahan Juga


MotoGP 2016

Selasa, 10 Mei 2016 − 04:05 WIB

MAINE – Jorge Lorenzo mengatakan persaingan MotoGP kini lebih berimbang dan sengit. Setelah menang di Grand Prix Prancis, posisi Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi di klasemen pembalap kian berdekatan.

Lorenzo menang di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). Rossi membuntuti di posisi dua. Tempat ketiga diisi pembalap Suzuki Maverick Vinales yang merebut podium pertamanya. Sementara Marquez dan Andrea Dovizioso yang sempat menyulitkan, malah terjatuh ketika balapan.

Kemenangan itu mengantar Lorenzo merebut puncak klasemen pembalap dari genggaman Marquez. Lorenzo jadi mengoleksi 90 poin, unggul lima angka dari kompatriotnya. Rossi menempati posisi ketiga dengan koleksi 78 poin.

Lorenzo menilai, perubahan posisi itu tak lepas dari insiden crash Marquez di Prancis. Juara dunia MotoGP 2015 mengatakan kini semua favorit juara sudah terjatuh (Lorenzo jatuh di Argentina dan Rossi di Amerika Serikat) sehingga mengembalikan persaingan seperti semula.

“Saya punya pandangan sebelum balapan mungkin saja saya bisa balapan dengan Marquez mengisi tempat kedua, dan kami bisa mengembalikan lima poin,” ucap Lorenzo dikutip Motorsport, Senin (9/5/2016).

“Yamaha dalam momen ini punya motor yang lebih komplet, tapi kami sempat tertinggal sebab saya membuat kesalahan di Argentina dan Rossi di Austin. Sedangkan Marquez tidak terjatuh,” tambahnya.

“Akhirnya, Marquez membuat kesalahan juga. Jadi di sisi lain, kami semua kembali ke titik nol untuk balapan selanjutnya,” pungkasnya. (Baca Juga: Balapan yang Sempurna untuk Lorenzo)

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.