Home / Tech / Lokasi Venue Dipindah, Apa Kata Ketum PB PON XIX?

Lokasi Venue Dipindah, Apa Kata Ketum PB PON XIX?

Selasa, 31 Mei 2016 − 09:23 WIB

BANDUNG – Ketua Umum PB PON XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat 2016 Ahmad Heryawan optimistis multievent olahraga nasional menuai sukses. Dia tidak mempermasalahkan dengan pemindahan beberapa lokasi pertandingan.

Pasalnya lokasi baru yang ditetapkan sudah siap untuk digunakan.‎ Beberapa pemindahan lokasi pertandingan antara lain pada cabang bulu tangkis dari GOR Bandung ke GOR Bima Kota Cirebon, tarung derajat dari GOR Bandung ke GOR Pajajaran. Kemudian cabang balap motor dari Sirkuit Gery Mang Subang ke Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya.

“Pemindahan lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga itu ke lokasi yang infrastrukturnya sudah siap, jadi tidak jadi hambatan. Layanan kontingen lainnya akan disesuaikan dan itu sama sekali bukan kendala,” ujar Heryawan.

Selain itu, kata dia beberapa persiapan lainnya juga sudah dilakukan termasuk prosedur, administrasi penggunaan fasilitas alternatif termasuk SK Gubernur terkait kepindahan venue itu sendiri.

“Saya kira semuanya tinggal jalan, administrasi pemindahan itu tidak ada masalah. Persiapan terus dimaksimalkan, termasuk juga 16 Sub PB PON dan Peparnas 2016 di daerah juga sudah mulai bergerak,” tegasnya.

Rasa optimistis yang dirasakan Aher -sapaan akrabnya- semakin tinggi setelah persiapan yang dilakukan oleh bagian-bagian di PB PON XIX/2016 juga terus meningkat. Rapat-rapat konsolidasi dan pembahasan program masing-masing hampir berlangsung setiap hari, dan sepekan sekali dilakukan rapat evaluasi secara keseluruhan.

Salah satunya sosialisasi PON yang sudah menuntaskan hitung mundur 111 Hari Menjelang PON yang sudah digelar pada Sabtu (28/5) dan Minggu (29/5) lalu.

“Hitung Mundur 111 mungkin yang terakhir dari rangkaian counting down, nggak mungkin ada Hitung Mundur 000. Jadi sosialisi kedepan akan dilakukan sebulan sekali di setiap daerah, tak hanya di Jabar tapi juga di luar provinsi,” katanya.

Rencananya dalam waktu dekat Aher yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat akan diundang oleh Gubernur Bangka Belitung. Kedatangannya sekaligus untuk mensosialisasikan gelaran PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar.

(aww)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *