Tech
Posted By doko

Livio Suppo : Pedrosa Hanya Umpan Yamaha untuk Dapatkan Vinales


Jelang Grand Prix Prancis

Minggu, 8 Mei 2016 − 06:00 WIB<meta itemprop="description" content="Team principal Honda Livio Suppo menyebut bahwa pemberitaan tentang Pedrosa-Yamaha hanya akal-akalan untuk mendesak Vinales agar segera mau bergabung bersama Yamaha.”>

MAINETeam principal Honda Livio Suppo, secara tegas melarang Dani Pedrosa untuk mengakhiri kontrak bersama timnya demi menyebrang ke Yamaha pada akhir musim nanti. Pedrosa belakangan dikaitkan dengan tim balap Movistar Yamaha.

Pedrosa pertama kali dikaitkan dengan Yamaha setelah surat kabar El Pais menulis bahwa Pembalap Spanyol itu akan memperkuat Yamaha di musim 2017. Yamaha memang tengah mencari sosok pengganti Lorenzo yang memutuskan bergabung bersama Ducati musim depan.

Menurut Suppo, pemberitaan tentang Pedrosa-Yamaha sebetulnya hanya agenda setting agar Yamaha bisa menekan pembalap Suzuki – Maverick Vinales. Meninggat Vinales yang terus diincar Yamaha belum bersedia bergabung.

“Jika saya harus percaya apa yang diberitakan media massa, pada akhirnya mungkin itu hanya cara agar Yamaha bisa memaksa Vinales bergabung. Untuk menunjukkan bahwa Yamaha memang mencari pembalap berbakat,” kata Suppo, dikutip MotoGP.

Meski berkata demikian, Suppo tetap meminta Pedrosa tak terpengaruh pemberitaan yang menyebut Yamaha bermaksud memboyongnya. Suppo juga memastikan akan membahas ulang kontrak Pedrosa dan Marc Marquez agar keduanya tetap memperkuat Repsol Honda untuk beberapa musim ke depan.

Saat ini Pedrosa dan Repsol Honda masih menjajaki proses negosiasi perpanjangan kerja sama. Seperti kita ketahui, kontrak Pedrosa dan Marquez akan berakhir selepas musim 2016. (Baca juga : Diwarnai Kecelakaan, Lorenzo Rebut Posisi Pole di Sirkuit Le Mans)

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.