Home / Tech / Lima Drone Terunik saat Ini

Lima Drone Terunik saat Ini

JAKARTA – Drone atau unmanned aerial vehicle (UAV) merupakan salah satu perangkat yang mulai banyak dimiliki oleh orang-orang. Seiring dengan pesatnya teknologi dan tuntutan penggunaannya, pesawat tanpa awak itu telah mengalami beberapa perubahan.

Tak heran jika kini telah muncul beberapa drone yang memiliki keunikan. Seperti yang disajikan oleh akun Youtube bernama Freeze Lists. Berkut ini lima drone unik yang ada saat ini.

Parrot Hydrofoil

Keunikan yang dimiliki oleh drone ini ialah kemampuannya yang tak hanya mampu terbang di udara, melainkan pula berlayar di perairan. Hal itu tak lepas dari tambahan alat berupa perahu layar yang bisa dipasang di bagian atasnya. Drone tersebut akan berfungsi sebagai tenaga pendorong kapal sehingga bisa meluncur di perairan.

Snap Drone

Sebagaimana ia disebut, Snap Drone berfungsi sebagai alat dokumentasi dengan desain quadcopter. Kamera di Snap Drone mampu merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu ia juga dilengkapi dengan fitur image stabilizer guna menghindari guncangan.

Fotokite

Fotokite tampaknya terinspirasi dari mainan anak yakni layang-layang. Pasalnya, berbeda dengan drone lainnya yang bisa terbang bebas, Fotokite justru memiliki tali yang mengikatnya. Model ini dikatakan mampu membuat drone tersebut lebih aman.

Parrot Dance

Pada 2016, tepatnya di ajang Consumer Electronic Show, Parrot memperkenalkan sebuah drone baru yang dinamai Parrot Dance. Keunikan yang dimiliki oleh drone ini terletak pada desainnya yang mengusung fixed-wing.

Parrot Dance bisa digunakan untuk keperluan dokumentasi maupun penjelajahan melalui udara. Sayangnya, karena tak mengusung quadcopter, pendaratan drone ini masih belum dikatakan mulus. Ia akan perlahan terbang rendah sebelum akhirnya menukik dan langsung menyentuh tanah.

Loon Copter

Loon Copter bisa jadi drone yang paling unik di antara beberapa drone sebelumnya. Drone ini memiliki dua kemampuan yang tak dimiliki oleh drone lainnya yakni mampu menjadi kapal selam. Ya, selain melayang di udara, Loon Copter juga mampu beroperasi di permukaan dan di dalam air.

Untuk lebih jelas melihat kemampuan beberapa drone di atas, Anda bisa menyaksikannya melalui video di bawah ini.

Check Also

Drama Penyanderaan Ibu dan Anak di Angkot Hebohkan Medsos

JAKARTA – Masyarakat Jakarta dihebohkan dengan kasus penyanderaan terhadap seorang ibu dan anak yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *