Home / Health / Mengatasi Panu menggunakan Lidah buaya

Mengatasi Panu menggunakan Lidah buaya

Relaxsejenak.com – Salah satu masalah kesehatan kulit yang cukup meresahkan dan membuat kita malu adalah panu. Penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur ini bisa membuat sebagian kulit berwarna keputihan yang tentu akan merusak penampilan kita. Untuk mengatasi panu, kita memang bisa menggunakan beberapa obat yang tersedia di pasaran. Namun, jika kita ingin menggunakan obat alami yang secara efektif mampu mengatasi panu, kita bisa menggunakan lidah buaya.

Lidah Buaya, Obat Alami Mengatasi Panu
Lidah Buaya, Obat Alami Mengatasi Panu


Menurut pakar kesehatan, lidah buaya ternyata memiliki 75 nutrisi baik dan 200 senyawa aktif layaknya vitamin, asam amino, asam salisilat, dan juga berbagai enzim yang bisa mengatasi masalah panu. Beberapa jenis penelitian menyebutkan bahwa lidah buaya cukup aktif dalam melembabkan kulit sehingga masalah kulit bersisik, kulit, kering, dan juga panu bisa segera disembuhkan.

Tak hanya lidah buaya, bahan lainnya layaknya soda kue atau baking soda ternyata juga bisa mengatasi panu yang sangat mengganggu penampilan kita. Soda kue ternyata memiliki sifat antasida atau memiliki kadar keasaman yang sangat tinggi sehingga bisa mengatasi infeksi jamur yang menyebabkan panu muncul.

Meskipun obat-obat alami ini bisa mengatasi panu dengan efektif, ada baiknya kita menggunakan obat-obatan medis andai panu sudah cukup banyak dan menyebar. Beberapa obat-obatan topical anti jamur yang berbentuk krim atau sabun akan mampu menahan perkembangan ragi pada panu sehingga membuat penyakit ini tak lagi menyebar dan bisa segera disembuhkan. Selain itu, konsumsi obat pil anti jamur juga akan secara cepat mengatasi panu yang sudah menyebar dengan cukup parah di kulit.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak sembarangan mengkonsumsi obat panu dan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit agar tidak mengalami efek samping yang tidak diinginkan.

jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share dengan menekan tombol media di bawah

Check Also

mengatasi batuk parah

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu – Tak hanya dikonsumsi saat berbuka puasa, buah kurma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *