Home / Tech / Lewati Hadangan Pertama, Del Potro Makin Berbahaya

Lewati Hadangan Pertama, Del Potro Makin Berbahaya

AS Terbuka 2016

NEW YORK – Tak ada keraguan di diri Juan Martin del Potro. Babak pertama AS Terbuka 2016 pun berhasil dilewati dengan kemenangan 6-4,6-4,7-6(3) saat menghadapi Diego Schwartzman. Petenis Argentina ini pun makin menunjukkan kualitasnya sebagai petenis berbahaya.

Usai meraih medali perak di Olimpiade 2016, del Potro memang begitu berambisi tampil di Flushing Meadow. Ini merupakan kesempatan terbaiknya untuk mengulang sukses seperti yang diperolehnya pada 2009 setelah merengkuh gelar setelah di final mengandaskan perlawanan Roger Federer.

“Saya bangga bisa ambil bagian di turnamen ini sekali lagi setelah tiga tahun lalu. Selalu, di setiap pertandingan di AS Terbuka setiap kerumunan dan teriakan membuat saya istimewa. Saya sangat suka dengan suasana di sini,” ucapnya dilansir Reuters, Rabu (31/8/2016).

Del Porto bisa tampil di seri terakhir grand slam ini melalui fasilitas wild card. Hal ini tak lepas dari penampilannya di olimpiade lalu.

Ia pun masih merasakan efek dari aksinya mengubur impian Novak Djokovic di babak pertama, menumbangkan Rafael Nadal di semifinal serta dikalahkan Andy Murray di final.

“Jujur, saya sebenarnya masih lelah. Itu selalu tidak mudah melewati tantangan besar. Tapi AS Terbuka sangat spesial buat saya. Saya mencoba untuk tenang, fokus, berharap bisa melangkah lebih jauh,” katanya.

Ia menambahkan, kalau sekarang ini masyarat Argentina dan kampung halaman bagaimana perjuangannya melawan cedera. “Ini sekali lagi momen spesial buat saya. Mereka selalu memberikan menghargai apa yang saya lakukan untuk kembali ke tenis. Mereka bangga melihat saya kembali bermain.”

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *