Home / Tech / Kurang Fokus Jadi Alasan Praveen/Debby Tersingkir dari Denmark Terbuka

Kurang Fokus Jadi Alasan Praveen/Debby Tersingkir dari Denmark Terbuka

Denmark Terbuka 2016

ODENSE – Tampil menawan sejak babak awal, Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya harus tersisih di perempat final Denmark Terbuka 2016. Kurang fokus jadi alasan kekalahan Praveen/Debby kala bertemu pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Dalam duel yang berlangsung Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (22/10/2016), ganda campuran Indonesia terlambat panas. Mereka kehilangan game pertama meski akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah merebut game kedua. Tapi, di game penentu Zheng/Chen bisa mengambil alih posisi dan meraih tiket semfinal dengan kemenangan 19-21, 21-15, 14-21.

Hasil minor ini menambah catatan kekalahan Praveen/Debby dari pasangan Tirai Bambu itu. Sebelumnya mereka juga pernah dikalahkan di Australia Terbuka dengan 21-19, 11-21, 16-21.

“Sebetulnya di game pertama mainnya sudah enak. Cuma di poin akhir ada kesalahan yang dilakukan Jordan, terus dia jadi kepikiran. Jadi mainnya nggak fokus. Padahal belum game juga,”kata Debby dilansir Badmintonindonesia.

“Game ketiga fokusnya Jordan mulai kembali turun. Bola-bola gampang banyak mati sendiri, mestinya enggak mati. Lawan juga jadinya di atas angin. Padahal pas kami ketinggalan bukan dimatiin lawan, tapi ya karena kesalahan sendiri aja,”tambah Debby.

Kalahnya Jordan/Debby ini memastikan Indonesia tanpa wakil ganda campuran di semifinal Denmark Terbuka 2016. Sebelumnya unggulan dua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah kalah di babak dua, dari Wang Yilyu/Huang Dongping, Tiongkok. Sementara wakil lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah di babak pertama, dari unggulan satu asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

(bbk)

dibaca 4.851x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *