Home / Sports / Kuasai MotoGP Qatar 2017, Ini Rekor-rekor Baru Maverick Vinales

Kuasai MotoGP Qatar 2017, Ini Rekor-rekor Baru Maverick Vinales

MotoGP Qatar 2017

LOSAIL – Maverick Vinales memang tak mendominasi lomba seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Namun dia membuktikan kepada semua orang, bahwa kegemilangannya selama tes pramusim adalah fakta.

Akan tetapi dibalik kebrilianan Vinales, ada beberapa rekor baru dan catatan manis yang dibuat oleh pembalap 22 tahun asal Spanyol tersebut. Berikut ini kami sampaikan beberapa diantaranya seperti dilaporkan situs resmi MotoGP.

Maverick Vinales di podium juara MotoGP Qatar 2017. (Foto-BT Sports) 2

*Vinales sukses mengikuti jejak Valentino Rossi, meraih kemenangan seri pada debutnya di kelas bergengsi bersama Yamaha. The Doctor melakukannya di MotoGP Afrika Selatan 2004.

*Vinales jadi pembalap keempat di kelas bergengsi yang pernah memenangkan gelar seri dengan motor tim Yamaha dan Suzuki. Sebelumnya ada Barry Sheene, Randy Mamola, serta Jack Middleburg.

*Vinales jadi pembalap keenam di kelas bergengsi yang memenangkan gelar seri dengan dua motor dari tim pabrikan berbeda. Sebelumnya ada Valentino Rossi dan Max Biaggi (Honda dan Yamaha), Andrea Dovizioso (Honda dan Ducati), serta Casey Stoner (Ducati dan Honda).

*Vinales start dari pole position untuk pertama kalinya di kelas bergengsi di Qatar 2017. Dia menjadi pembalap pertama yang telah mencicipi pole position di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

*Di usia 22 tahun 2 bulan dan 14 hari, Vinales jadi pembalap termuda kedua dalam sejarah setelah Mike Hailwood (Norton dan MV Agusta) yang memenangkan gelar seri kelas bergengsi dengan dua pabrikan berbeda.

(sbn)

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *