Home / Tech / Kisah Persahabatan Pele dengan Muhammad Ali

Kisah Persahabatan Pele dengan Muhammad Ali

Minggu, 5 Juni 2016 − 18:00 WIB

MANCHESTER – Kepergian Muhammad Ali untuk selama-lamanya membuat rekan sejawat di dunia olahraga jelas berduka. Legenda sepak bola Brasil Pele merupakan salah satu yang paling terpukul.

Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun, Sabtu (4/6/2016). Dunia langsung menangis mengetahui legenda tinju sekaligus atlet terbaik di abad ke-20 menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar Ali meninggal membuat Pele langsung terdiam. Ia mengaku sangat sedih dan menilai dunia olahraga sudah kehilangan sosok yang paling berpengaruh.

“Muhammad Ali adalah teman saya, idola saya, dan pahlawan saya. Kami habiskan banyak waktu bersama dan terus menjalin hubungan baik bertahun-tahun,” ucap Pele lewat instagram-nya seperti dikutip Standard.co.uk, Minggu (5/6/2016)

“Kesedihan ini sungguh luar biasa. Saya ingin dia damai bersama Tuhan. Saya akan kirimkan cinta dan ketabahan untuk keluarganya,” pungkasnya.

Pele yang membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia sebanyak tiga kali, memang punya hubungan erat dengan Ali. Ia selalu ingat kata-kata mendiang petinju Muslim tersebut soal perbedaan disiplin olahraga keduanya.

“Dia (Ali) mengatakan kepada saya, sepak bola lebih indah dari tinju, tapi saya tentu lebih cantik ketimbang anda,” kenang Pele soal candaan Ali.

Sebagai atlet yang berjaya dalam waktu bersamaan, Ali dan Pele juga kerap melakukan kegiatan bersama. Salah satu hal yang paling ia sukai dari sosok Ali adalah sikap toleransinya dengan sesama.

Pele mengatakan, terakhir kali ia bertemu Ali pada tahun lalu. Ketika itu ia mengunjungi rumahnya di Louisville, di sela-sela kegiatan amalnya di Brasil

“Saya melihat dia tahun lalu. Kami pergi ke rumahnya dan melakukan wawancara untuk sebuah rumah sakit di Brasil, rumah sakit anak-anak yang saya kerjakan,” terang Pele.

Sayang, pertemuan itu jadi yang terakhir kalinya Pele melihat sahabat, idola, dan pahlawannya. Sebagai penghormatan terakhir, Pele pun memberi tribut untuk almarhum saat menghadiri perayaan badan amal di Manchester, Inggris, kemarin.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *