Home / Sports / Kilau Mutiara dari Cirebon di Panggung Voli

Kilau Mutiara dari Cirebon di Panggung Voli

Minggu, 1 Mei 2016 − 13:12 WIB

BANDUNG – Tri Retno Mutiara menikmati sejuknya udara pagi hari di Kota Bandung sambil berlatih bersama pemain Jakarta Pertamina Energi, Minggu (1/5/2016). Rutinitas ini dilakukan untuk mempersiapkan diri membawa timnya lolos ke final Proliga 2016 di Jakarta.

Pemanasan ringan yang dilakukan Tri bersama rekan setimnya ternyata tidak mampu menutupi kecantikan wanita berambut ikal tersebut. Tak pelak, banyak kalangan yang merasa kagum dengan dara kelahiran Cirebon, 16 November 1997.

Namun di balik kecantikan Tri tersimpan mimpi besar untuk membawa Jakarta Pertamina Energi keluar sebagai juara Proliga tahun ini. Dikatakannya lagi, prestasi di klub akan membawanya ke level timnas guna mengibarkan Merah Putih di panggung voli internasional.

Tiara tak hanya pandai bermimpi. Dara cantik yang sempat membawa tim voli putri Jakarta Elektrik PLN menjuarai Proliga tahun lalu, juga punya catatan manis di level timnas. Dia pernah membawa Indonesia mengalahkan Thailand untuk kali pertama dalam sejarah voli, di Asian School Games 2013 di Hanoi, Vietnam.

“Waku itu kita bawa pulang emas. Pertandingan itu salah satu yang paling saya ingat karena Thailand punya ranking lebih tinggi, tapi kita menang” kenang Tiara, yang juga kembali menyumbang emas pada Asian School Games tahun berikutnya.

Cerita manis dari Asian School Games tidak hanya soal medali emas. Gadis berzodiak Scorpio juga mendapat kesan tersendiri saat bertemu atlet bulu tangkis Jonatan Cristie di ajang yang sama. Meski malu-malu ketika membahas Jonatan, Tiara menaruh respek tinggi terhadap wakil tunggal putra Indonesia itu.

“Di Asian School Games itu saya dan dia sama-sama bawa pulang emas lho,” mahasiswi semester dua Universitas Langlangbuana ini tersipu.

Tiara yang mulai menekuni voli sejak usia 6 tahun, berharap bisa memperkuat timnas voli di ajang Asian Games 2019. Sebagai tuan rumah, Indonesia berkesempatan tampil di pesta olahraga terbesar di Asia itu sehingga Tiara enggan membuang kesempatan meraih hasil terbaik.

“Ini kan karena kita tuan rumah aja makanya bisa tampil di Asian Games. Saya pikir itu rejeki kita (tim voli -red). Jadi saya mau persembahkan yang terbaik kalau dikasi kesempatan tampil,” tutupnya.

Selesai berbincang soal timnas, Tiara berharap musim ini bisa menyumbang gelar bagi Jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga 2016. Sambil membasuh keringat, pandangan Tiara tajam, dia berjanji tampil maksimal di laga penutup Final Four seri Bandung, saat timnya menghadapi Gresik Petrokimia, Minggu (1/5/2016) malam.

Profil :

Nama: Tri Retno Mutiara

Klub: Jakarta Pertamina Energi (2016), Jakarta Elektrik PLN (2015), Bank DKI (2014), TNI AU (2013)

No: #1 (di Pertamina Energi)

TTL: Cirebon, 16-Nov-1997

Postur: 64kg/172cm

Idola: Nootsara Tomkom (timnas voli Thailand, Jonatan Cristie (bulu tangkis Indonesia)

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *