Home / Tech / Kenapa Lorenzo Favoritkan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016?

Kenapa Lorenzo Favoritkan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016?

Kamis, 30 Juni 2016 − 17:00 WIB

MALLORCA – Setelah dua balapan terakhir diluar ekspektasi, Jorge Lorenzo sudah mempunyai firasat bahwa dirinya akan kesulitan mengejar perolehan poin Marc Marquez. Meskipun secara matematis peluang X-Fuera mempertahankan juara dunia musim ini masih terbuka dengan hanya terpaut 24 poin dari pimpinan klasemen. Namun pembalap Movistar Yamaha seperti sudah mengibarkan bendera putih, sebab dia mempersilakan Baby Alien merebut mahkota juara dunia MotoGP di musim ini.

“Marc Marquez mendapat keuntungan karena dia unggul 24 poin. Ini hampir sama seperti yang pernah diciptakan tim Honda pada 2014 lalu, di mana mereka sangat kuat,” ungkap Lorenzo seperti dikutip Tuttospport, Kamis (30/6/2016).

Lorenzo menambahkan, melihat pencapaian yang diperoleh Marquez selama delapan balapan terakhir, maka ia pantas merebut gelar juara. Tapi dengan catatan, sejumlah rival yang berada di belakangnya termasuk pemilik nomor 99 tampil buruk di sisa balapan musim ini.

“Jika saya tidak menutup kesenjangan ini dan jika saya tampil buruk seperti Assen, maka saya bakal kesulitan merebut gelar juara,” jelas Lorenzo.

Maklum jika Lorenzo berpikir seperti itu. Pasalnya Marquez sukses mampu melampaui catatan poin di tahun lalu dengan keunggulan 56 poin. Joki Repsol Honda itu bisa saja memperlebar jaraknya saat tampil di GP Jerman, sebab pemilik nomor 93 tersebut mempunyai rapor bagus dengan belum pernah terpeleset dari podium pertama.



Baca juga:

Punya Catatan Impresif, Apakah Ini Pertanda Marquez Juara?

(sbn)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *