Home / Tech / Kell Brook Merasa Tak Tega Ingin Hadapi Amir Khan

Kell Brook Merasa Tak Tega Ingin Hadapi Amir Khan

Selasa, 10 Mei 2016 − 06:01 WIB

LONDON – Kekalahan telak Amir Khan atas Saul Canelo Alvarez membuat iba Kell Brook. Entah cuma ejekan atau bukan, ia menilai sebaiknya petinju Inggris tidak menghadapinya sebab punya pukulan yang sama kerasnya.

Khan dibuat KO oleh Canelo di ronde keenam dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (8/5/2016). Hantaman hook kanan petinju Meksiko tepat mengenai kepala yang membuat Khan langsung pingsan dan dinyatakan kalah oleh wasit Kenny Bayless. (Baca Juga: Mega Duel: Canelo Bikin Amir Khan Pingsan)



Khan yang mesti menaikkan berat badan sebelum duel, pada akhirnya mesti mengakui ketangguhan Canelo. Ia harus melupakan mimpi bisa menggondol gelar WBC kelas menengah dan mau tak mau kembali ke divisi asalnya, kelas welter.

Di kelas welter, ada petinju Inggris lain yang berpotensi jadi lawan Khan berikutnya. Kell Brook selaku pemegang gelar IBF, berada di urutan teratas untuk jadi lawan petinju muslim tersebut.

Lantas apa kata Brook? Petinju yang sempat gagal bernegosiasi dengan Khan awal tahun lalu mengatakan dirinya punya pukulan yang sama kerasnya dengan Canelo sehingga berharap sang rival tidak menghadapinya.

“Setelah kekalahannya kemarin, akan tidak akan baik baginya untuk menghadapi saya. Dia punya beberapa kali kekalahan knockout,” ucap Brook dikutip Daily Mail.



“Dia mendapat KO dalam cara yang sangat buruk. Saya memukul sekeras Canelo. Jika terjadi (duel Khan vs Brook) maka akan membuat hal sebelumnya terulang,”

“Saya menghormati Amir yang sudah naikkan berat badan dan melawan Canelo. Dalam pikiran mereka, saya kira ia akan merasa bisa merebut kemenangan, melawan petinju yang lebih berat, jadi tidak akan merugikan siapapun,”

“Jika dia bisa mengimbanginya dan kalah dalam angka, itu akan cukup bagus. Tapi dia kalah dengan KO yang cukup hancur, itu tidak bagus untuknya. Sekarang dia punya beberapa kekalahan dan itu membuatnya dihindari siapapun,” ungkapnya.

Brook sendiri tampak serius soal ucapannya. Ia pun mengaku lebih tertarik melawan pemilik gelar WBC Danny Garcia atau jawara WBO Jessie Vargas.

“Semua yang membuat saya tertarik adalah bisa melawan petinju terbaik di luar sana. Saya mengincar Danny Garcia dan Jessie Vargas. Saya ingin punya pertarungan yang mengesankan. Itulah tujuan saya saat ini,” tandasnya.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *