Home / Reviews / Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 2 LTE X600 – Android 6 inci USB OTG kamera bagus

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 2 LTE X600 – Android 6 inci USB OTG kamera bagus

Infinix Note 2 LTE X600 merupakan smartphone terbaru besutan produsen asal china yaitu Infinix, perangkat ini dirilis pada desember 2015 lalu. Hadir dengan layar yang sangat luas yaitu 5,9 inci dengan jeroan yang cukup menawan, memiliki baterai yang besar, ia juga memiliki dukungan USB OTG. Selain itu untuk kamera juga bisa dibilang menarik dengan mengadopsi sensor cmos dari samsung yang mampu menghasilkan kecepatan autofokus dalam 0,25 detik. Menariknya lagi Infinix Note 2 LTE X600 dijual dengan harga relatif terjangkau yaitu di bawah dua juta rupiah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Infinix Note 2 LTE X600 di bawah ini :

Kelebihan Infinix Note 2 LTE X600

Infinix Note 2 LTE X600 bergerak pada jaringan GSM yang telah mendukung akses internet super cepat yaitu 4G LTE, dimana mampu menyajikan akses internet yang cepat di wilayah yang mendukung sinyal 4G. untuk pengguna yang berada di luar area 4G tetap bisa terhubung dengan masih adanya dukungan 3G, GPRS ataupun EDGE.

Menyediakan dua buah slot sim card, sehingga pengguna bisa mengaktifkan dua buah kartu gsm secara bersamaan. slot yang digunakan adalah ukuran mini sim standar, sehingga pengguna tidak perlu memotong kartunya.

Layar yang dimiliki berukuran sangat luas yaitu 5,9 inci sehingga memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam menavigasi menu menu yang ada pada layar smartphone.

Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif multitouch IPS LCD, yang mampu menampilkan gambar dengan sudut pandang yang luas.

Layar telah dilapisi dengan pelindung layar dari goresan yang tidak diinginkan, yaitu dengan Dragontail X Glass layar telah mendukung smartgestur, kamu bisa langsung masuk ke menu cepat ketika layar mati dengan kode sentuhan khusus pada layar.

Mempunyai penyimpanan internal yang tergolong besar yaitu 16 GB, dengan internal yang besar pengguna bisa menginstal banyak aplikasi di memori internal tanpa bingung memindahkan ke memori eksternal. Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis micro SD, dengan slot tersebut pengguna bisa meningkatkan penyimpanan hingga 32 GB

Mengusung sistem operasi android terbaru yaitu android lolipop vers 5.1 dengan dengan tampilan antar muka khas dari infinix yaitu XUI, lebih lembut dan responsif.

Memiliki kinerja yang responsif dan cepat dengan ditenagai prosesor octa core berkecepatan 1.30 Ghz, prosesor merupakan besutan mediatek yaitu seri MediaTek MT6753. Prosesor ini juga telah menggunakan arsitektur 64 bit, sehingga mampu menangani aplikasi berjalan dengan baik.

Mengusung GPU yang tergolong tinggi dalam hal kinerja grafis yaitu Mali-T720 MP3

Menyediakan RAM yang tergolong cukup tinggi yaitu 2 GB, tergolong nyaman ketika menjalankan aplikasi secara bersamaan

Memiliki kemampuan fotografi yang apik dengan berkekuatan 13 MP dilengkapi dengan lampu led, auto fokus, apureture f/2.0, HDR, geotagging.kamera yang disematkan menggunakan sensor dari samsung, yaitu sensor CMOS seri S5K3m2. danPhase Detection Autofocus sehingga autofokus bisa berlangsung cepat yaitu 0.25 detik, dan mampu optimal meskipun dalam pencahayaan yang rendah. Memiliki kamera depan yang cukup baik untuk selfie yaitu dengan kekuatan 2 mp.

Dilengkapi fitur Wifi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering. WIfi tersebut juga memiliki teknologi WIfi-direct untuk transfer data dengan perangkat lain yang memiliki wifi

Dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.

Untuk fitur navigasi mengusung GPS

Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan, ketika jenus dengan daftar lagi pada penyimpanan handphone

memiliki baterai dengan kapasitas yang besar yaitu 4000 mAh, dilengkakapi dengan fitur 4.5x charging. dengan fitur tersebut, hanya dengan mengisi baterai 15 menit bisa melakukan panggilan telepon selama 8 jam.  namun untuk pengisian penuh diperlukan waktu sekitar 90 menit. Dengan baterai ini Infinix mengklaim bisa bertahan selama 2 hari.

Baterai pada Infinix Note 2 LTE X600 bisa berfungsi untuk powerbank.

Bagian USB telah mendukung fitur USB OTG, sehingga bisa membaca data dari flashdisk, bisa juga ditancapi mouse atau keyboard USB

Kekurangan Infinix Note 2 LTE X600

Ukuran layar yang sangat luas membuat ukuran handphone menjadi lebar, sehingga kurang nyaman jika masuk dalam saku pakaian

Bobot yang tergolong berat

Untuk bentang layar hampir 6 inci, resolusi masih tergolong biasa saja yaitu 1290 x 720 Pixels, sehingga belum masuk kategori layar HD

Jaringan 4G LTE tidak bisa berjalan maksimal untuk provider smartfren.

Pilihan warna Infinix Note 2 LTE X600

Tersedia dalam empat pilihan warna yaitu emas, putih, biru, dan hitam

Foto Infinix Note 2 LTE X600

Berikut ini merupakan foto tampilan fisik Infinix Note 2 LTE X600

Harga Infinix Note 2 LTE X600

Meskipun menawarkan banyak fitur yang tergolong menarik, Infinix Note 2 LTE X600 dijual dengan harga yang cukup wajar yaitu masih di bawah dua juta rupiah. harga baru Infinix Note 2 LTE X600 adalah Rp. 1.900.000, tentu saja harga ini bisa berbeda pada tiap toko. bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

Itulah ulasan kami mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Infinix Note 2 LTE X600, semoga info handphone di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1M – Android 4G LTE RAM 2 GB Baterai besar

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1M Lenovo Vibe P1M merupakan smartphone 4G LTE besutan Lenovo …