Home / Reviews / Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2 – Android Suport VoLTE USB OTG kamera bagus

Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2 – Android Suport VoLTE USB OTG kamera bagus

Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2

andromax r2

Andromax R2 merupakan smartphone besutan smartfren penerus dari pendahulunya yaitu Andromax R. Versi terbaru ini menawarkan beberapa peningkatan, di antaranya : RAM yang lebih besar, prosesor yang lebih tinggi, kamera utama juga ditingkatan, baterai yang sedikit lebih besar, juga telah mendukung USB OTG. Selain itu Smartfren Andromax R2 juga dibekali fitur VoLTE seperti yang ada pada iPhone 6, yaitu kemampuan melakukan panggilan suara dan video dengan kualitas yang lebih jernih, fitur ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang telah mendukung VoLTE. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax R2 di bawah ini :

Kelebihan Smartfren andromax R2

Andromax R2 telah mendukung 4G LTE, sehingga memungkinkan akses internet yang cepat di area yang telah mendukung 4G LTE, untuk yang belum terhubung bisa tetak terhubung dengan EVDO yang sebagian besar sudah ada. kecepatan LTE smartfren rata-rata sekitar 10 Mbps.

LTE yang digunakan telah mendukung teknologi VoLTE (Voice Over LTE), sehingga penggunakan bisa melakukan panggilan suara dan video (video call) dengan kuaalitas suara dan visual yang lebih jernih.

Casing terbuat dari bahan logam, sehingga memiliki tampilan yang elegan dan premium.

Disediakan sebuah slot GSM, sayangnya untuk panggilan dan sms saja. Untuk akses internet harus dengan smartfren.

Memiliki layar yang luas, yaitu 5 inci, dengan layar yang luas pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu yang ada di layar smartphone.

Layar mengusung layar sentuh kapasitif multitouch IPS LCD, memiliki sudut pandang yang luas.

Layar telah dilapisi dengan lapisan pelindung layar Dragontrail Glass, memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan

Menyediakan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 16 GB, kamu bisa menyimpan cukup banyak aplikasi yang wajar tanpa harus memindahkannya ke memori eksternal.

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis micro SD, dengan ini pengguna bisa menambahkan kapasitas simpan hingga 32 GB.

Telah mengadopsi sistem operasi teranyar dari google yaitu android Lolipop versi 5.0 yang menawarkan kemanan lebih baik dan managemen daya yang juga lebih baik.

Dapur pacu ditenagai dengan prosesor yang gahar yaitu prosesor octa core 1,4 Ghz buatan qualcomm.

mempunyai kemampuan multitasking di atas rata-rata dengan RAM sebesar 2 GB

Fitur fotografi yang tergolong apik dengan kamera belakang berkekuatan  13 MP dengan sensor BSI, dilengkapi kemampuan autofokus, dual lampu flash dan juga Hand Motion Control

kamera mampu melakukan perekaman video HD pada resolusi 270 piksel

Untuk kamera depan juga cukup baik dengan kamera berkekuatan 5 mp + Flash LED, adanya flash led dapat membantu ketika pencahayaan kurang. kamera depan ini memiliki angle yang cukup luas.

Bagian audio didukung teknologi audio dari Dolby Digital Plus yang mampu menyajikan kualitas suara di atas rata-rata.

Untuk fitur koneksi disediakan wifi dilengkapi dengan kemampuan tethering sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lainnya.

Dukungan fitur navigasi dilengkapi dengan A-GPS dan GLONASS sehingga mampu mengunci titik lokasi dengan lebih cepat

Disediakan juga bluetooth versi 4 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 3 dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Telah mendukung USB OTG, sehingga bisa membaca data di flashdis, menancapkan mouse atau keyboard tentunya dengan kabel usb adapter.

Memiliki kapasitas baterai yang cukupan yaitu 2320 mAh

Kekurangan Smartfren Andromax R2

Koneksi internet 4G yang cepat hanya bisa menggunakan perdana smartfren. Sedangkan slot GSM lebih difungsikan untuk telepon dan sms saja.

Ukuran layar yang cukup lebar yaitu 5 inci, agak kurang nyaman ketika dimasukkan dalam saku celana.

Pilihan warna Smartfren Andromax R2

Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam emas, putih emas, dan hitam silver.

Foto Smartfren Andromax R2

Di bawah ini merupakan foto tampilan fisik Smartfren Andromax R2

kelebihan dan kekurangan andromax r2

Harga Smartfren Andromax R2

Smartphone besutan andromax selalu menawarkan harga yang merakyat, untuk kategori smartphone dengan fitur selengkap di atas dijual di bawah dua juta rupiah. harga baru Smartfren Andromax R2 adalah Rp. 1.699.000, harga tersebut adalah harga resmi di galery atau counter smartfren. Sedangkan apabila membeli di toko handphone bisa mendapatkan harga yang berbeda, bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

Itulah ulasan kami mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax R2, semoga info handphone di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

harga kabel otg smartfren r2 (1)

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 2 LTE X600 – Android 6 inci USB OTG kamera bagus

Infinix Note 2 LTE X600 merupakan smartphone terbaru besutan produsen asal china yaitu Infinix, perangkat …