Home / Tech / Jorge Lorenzo Pamer Benda Koleksi di Museum Juara Dunia

Jorge Lorenzo Pamer Benda Koleksi di Museum Juara Dunia

Kamis, 12 Mei 2016 − 20:00 WIB

MOLINES – Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo tak pernah kehabisan cara memanjakan penggemarnya. Pembalap Movistar Yamaha baru-baru ini memamerkan atribut balap miliknya yang menjadi salah benda koleksi di museum juara dunia balap.

Museum yang didirikan di Andorra la Vella lahir setelah Lorenzo bertemu pembalap Formula 1 – Sebastian Vettel di ajang Race of Champions empat tahun lalu. Dari sanalah, ide untuk mengumpulkan atribut pembalap yang memenangkan berhasil memenangkan gelar juara dunia di ajang MotoGP dan Formula 1.

Lorenzo mengatakan, ide untuk mendirikan museum juara dunia balap muncul untuk menghormati kesuksesan pembalap di lintasan. Namun baru tahun ini dia bisa membuat museum. “Ini merupakan berbagai koleksi yang saya pikir perlu diketahui orang,” kata Lorenzo.

“Ketika saya mencari kesenangan saya, dalam waktu empat bulan terakhir ide ini telah berubah menjadi kenyataan. Menjadi bagian dari kesenangan penggemar balap,” lanjutnya.

Di bangunan seluas 400 meter itu, sejumlah benda bersejarah disimpan. Di antaranya helm Ayrton Senna, Barry Sheene, Wyane Rayney dan Eddie Lawson. Ada pula potongan bagian motor legendaris milik Freddie Spencer.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *