Home / Tech / Jorge Lorenzo di Ambang Rekor Legendaris Angel Nieto

Jorge Lorenzo di Ambang Rekor Legendaris Angel Nieto

Jum’at, 6 Mei 2016 − 20:02 WIB

MAINE – Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo di ambang rekor legendaris pembalap Angel Nieto. Dia hanya butuh satu podium lagi untuk menyentuh rekor senior senegaranya yang eksis di era 1960-an itu.

Hingga pensiun pada musim balap 1986, Nieto tercatat sudah 139 kali naik podium. Sementara finis di posisi kedua pada balapan teranyar di Sirkuit Jerez, membuat pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo telah mengumpulkan 138 podium.

Artinya, Lorenzo akan menyentuh rekor lawas Angel Nieto jika finis di tiga besar saat balapan di GP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, 8 Mei 2016 mendatang. Lorenzo pun tak sabar menyentuh rekor tersebut.

“Saya sangat bangga dengan angka-angka tersebut mengingat bahwa Angel balapan hingga usianya hampir 40 tahun. Dengan usia saya sekarang, saya jelas punya waktu untuk mengalahkan rekor itu. Suatu kebanggan,” kata Lorenzo, dikutip MotoGP, Jumat (6/5/2016).

Meski optimis melampaui jumlah podium Mieto, Lorenzo sempat mengeluarkan nada pesimis saat menyinggung tentang jumlah gelar juara dunia Nieto yang sudah mecapai angka 13. Menurutnya, jumlah gelar Nieto akan sangat dilampaui oleh pembalap kekinian.

“Dia adalah guru di negara kami (Spanyol), karena dia telah mencapai 13 gelar juara dunia meski di kelas yang lebih rendah. Tetapi itu adalah fakta bahwa Angel Nieto merupakan pembalap besar di Spanyol,” tutupnya.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *