Home / Tech / Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2016

Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2016

Rabu, 22 Juni 2016 − 14:59 WIB

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmi melepas 25 atlet yang akan tampil di Olimpiade 2016. Bertempat di Istana Merdeka, Rabu (22/6/2016) Jokowi berharap para kontingen Indonesia bisa meraih prestasi saat tampil di Brasil.

“Para atlet yang saya cintai, ada yang lebih penting dari medali. Saya harap para atlet semua bisa menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia bangsa yang besar, bangsa tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, memiliki mental pemenang,” tutur Jokowi dalam sambutannya.

“Saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, dari tanah air saya menanti lagu Indonesia berkumandang di Rio de Janeiro,” tambahnya.

Hingga saat ini Indonesia baru memiliki 25 atlet yang siap berangkat ke Brasil. Cabang bulu tangkis mengirim perwakilan terbanyak yakni 10 pemain. Sisanya, tujuh orang dari angkat besi, empat orang panahan, dua orang dari cabang dayung dan atletik serta balap sepeda masing-masing mengirim satu perwakilannya.

“Informasi yang saya terima, sampai saat ini kita sudah mendapatkan 27 medali di Olimpiade. Jadi semangat terus para atlet dan para pelatih,” ucap Jokowi.

Kontingen Indonesia akan berangkat pada 27 Juli 2016. Sementara untuk kepulangannya akan dilaksanakan dalam dua sesi yakni 15 Agustus dan 22 Agustus 2016.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *