Tech
Posted By doko

Jokowi Minta Piala Thomas dan Uber Kembali ke Indonesia


Piala Thomas dan Uber 2016

Selasa, 10 Mei 2016 − 13:11 WIB

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai harapan besar pada tim bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Thomas dan Uber. Membawa dua lambang supremasi beregu putra dan putri jadi target yang harus dikejar dalam perhelatan yang akan berlangsung pada 15-22 Mei di Kunshan, China.

Harapan orang nomor satu Indonesia itu diungkapkan saat menjamu tim Piala Thomas dan Uber bersama jajaran ofisial. “Saya ingin betul-betul habis-habisan dalam bertanding sehingga kita bisa bawa kembali piala Thomas dan Uber ke Indonesia,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Jokowi juga berpesan agar Tim Thomas dan Uber menjaga kekompakan dan semangat dalam bertanding agar merengkuh seluruh gelar. “Feeling saya kok bisa menang,” ucap Jokowi yang disambut ucapan ‘aamiin’ dari pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan para pemain.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, pelatih dan para pemain Tim Thomas dan Uber. Hadir mendampingi Jokowi, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Di ajang bergengsi tersebut Indonesia akan menurukan 20 pemain. Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI sebelumnya menuturkan semua pemain dalam kondisi siap tempur.

“Hingga saat ini kesiapan tim sudah 100%. Kami sudah mengatur bagaimana memperbaiki kekurangan yang ada di turnamen terakhir yaitu Badminton Asia Championships 2016. Kami juga akan melakukan penyegaran, fokus atlet, serta recovery fisik mereka setelah mengikuti begitu banyak turnamen sebelumnya. Mengenai kesiapan mental saya rasa tidak ada masalah, karena anak-anak sudah tahu siapa saja yang akan mereka hadapi,” ujar Rexy yang juga merupakan Manajer Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2016.

Rencananya, rombongan atlet akan berangkat pada 11 Mei 2016. Empat hari setelahnya, tim Thomas Indonesia akan melakoni laga pertama melawan tim Hong Kong. Di hari yang sama tim Uber bakal bertarung melawan Bulgaria.

Di babak penyisihan grup Piala Thomas, Indonesia bergabung dengan Hong Kong, Thailand dan India. Sedangkan tim Uber berada di grup yang sama dengan Hong Kong, Thailand dan Bulgaria.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.