Tech
Posted By doko

Jelang Final Piala Thomas, Denmark Tebar Psywar kepada Indonesia


Piala Thomas dan Uber 2016

Sabtu, 21 Mei 2016 − 12:48 WIB

KUNSHAN – Tim Denmark menebar psywar kepada atlet tepok bulu Indonesia jelang laga final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Minggu (22/5/2016) siang. Lars Uhre selaku Manajer Tim Thomas dan Uber Denmark mengklaim bahwa mereka mempunyai rahasia untuk mengalahkan Mohammad Ahsan dkk di partai pemungkas.

Senjata utama yang dimaksud Uhre adalah tim Thomas Denmark punyai kekuatan yang merata di sektor ganda. Hal inilah yang harus diwaspadai pasukan Rexy Mainaky di final nanti.

“Indonesia punya pemain bagus. Tapi kami tetap yakin bertemu Indonesia karena kami kuat dalam semua partai pertandingan. Kami punya enam pemain ganda yang bagus,” ujar Uhre, seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (21/5/2016).

Denmark melaju ke final usai menggilas Malaysia di semifinal dengan skor 3-2. Bisa dikatakan ini merupakan kemenangan dramatis buat Viktor Axelsen cs, sebab mereka mampu membalikkan kedudukan 0-2 dan Emil Holst menjadi penentu kemenangan di partai terakhir usai menyudahi perlawanan Chong Wei Feng 21-15, 21-18.

“Denmark menunjukkan semangat yang luar biasa meskipun sudah tertinggal lebih dulu. Saat ini saya tidak bisa berkata banyak tentang final karena masih ingin menikmati kemenangan ini,” kata Uhre.

Uhre mengatakan bahwa sebenarnya keberadaan Denmark dan Indonesia di final Piala Thomas 2016 adalah keberuntungan. Dikatakan lagi, karena lawan yang mereka hadapi di semifinal sudah kelelahan lebih dulu.

“Ini kesempatan bagus buat kami karena Tiongkok sudah tidak ada di turnamen ini. Indonesia dan Denmark sama-sama dinaungi keberuntungan. Indonesia bermain lawan Korea yang sudah lelah lawan Tiongkok. Sedangkan kami bertanding lawan Malaysia yang juga bertarung habis-habisan lawan Jepang,” tandas Uhre.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.