Home / Tech / Jauh dari Tanah Air, Rio Haryanto Anggap Spanyol Rumah Kedua

Jauh dari Tanah Air, Rio Haryanto Anggap Spanyol Rumah Kedua

Kamis, 12 Mei 2016 − 20:34 WIB

BARCELONA – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan melakoni balapan kelima musim ini di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Rio merasa Spanyol merupakan negara yang menyimpan kedekatan emosional dengan dirinya.

Layaknya rumah kedua, Rio mengaku cukup akrab dengan suasana dan masyarakat di Spanyol, khususnya di Barcelona. Terlebih, Rio saat ini bekerja sama dengan pelatih yang juga berasal dari Negeri Matador.

“Ya, tentu saja Indonesia adalah rumah saya dan saya mencoba untuk kembali ke sana dalam setiap kesempatan, tetapi kenyataannya Indonesia sangat jauh ketika sedang membalap di Eropa. Jadi, saya bertempat tinggal di Barcelona untuk beberapa bulan berikutnya,” kata Rio dikutip akun Facebook Manor Racing, Kamis (12/5/2016).

“Saya benar-benar suka di sini. Cuaca bagus dan sebuah kota yang keren dengan banyak tempat-tempat menarik bagi saya untuk berlatih. Pelatih saya adalah orang Spanyol, sehingga ia tahu semua tempat terbaik dan sekarang saya tahu daerah sini,” lanjutnya.

Dari 21 seri yang digelar musim ini, hanya tujuh race yang lokasinya dekat Indonesia. Di antaranya adalah GP Australia, Bahrain, China, Singapura, Malaysia, dan Abu Dhabi.

Sisanya, lokasi lintasan balapan F1 sangat jauh dari Indonesia. Untuk kembali ke Indonesia tentu menghabiskan waktu dan juga cukup melelahkan bagi pembalap asal Solo itu. (Baca juga : Pascal Wehrlein Berharap Rio Haryanto Bertahan Bersama Manor)

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *