Home / Tech / Jakarta Elektrik PLN Waspadai Kejutan Pertamina Energi

Jakarta Elektrik PLN Waspadai Kejutan Pertamina Energi

Proliga 2016

Sabtu, 14 Mei 2016 − 19:59 WIB

JAKARTA – Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Energi bakal berebut gelar juara di ajang Pertamina Proliga 2016, Minggu (15/5/2016) WIB. masing-masing tim memiliki motivasi memenangkan laga pamungkas itu.

Jakarta Elektrik PLN bermaksud mempertahankan gelar juara mereka, usai memenangkan Proliga 2015. Sementara Pertamina Energi bermaksud meraih gelar pertama mereka dan meruntuhkan dominasi Yolla Yuliana Cs.

Pertemuan kedua di grand final Pertamina Proliga 2016 dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim telah menunjukkan jejak-jejak rivalitasi di dua putaran final four yang berlangsung di Bandung dan Yogyakarta.

Dari empat pertemuan keduanya di ajang final four, kedua tim saling mengalahkan hingga rekor pertemuan menjadi 2-2. Pertamina Energi lebih dulu membuka kemenangan di Seri Gresik dengan skor 3-2, namun setelahnya Tri Retno Mutiara justru dua kali kalah beruntun di Seri Bandung.

Tri Retno Mutiara Cs membalas kekalahan tersebut sekaligus membuat rekor pertemuan keduanya imbang (2-2) di seri Yogya, pekan lalu. Yolla Cs dibuat tak berkutik dan kalah 0-3.

Kemenangan terakhir yang diperoleh Pertamina Energi di hari terakhir final four seri Yogya, bagi pelatih Pertamina Energi, Risco Herlambang, tak menjadi tolak ukur bagi timnya untuk menang mudah di grand final.

“Peluang tim sama-sama besar, 50-50, saya yakin pemain Jakarta Elektrik PLN akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang mereka miliki di partai final nanti. Karena ini partai final, saya akan tampil habis-habisan,” kata Risco.

Di kubu Elektrik PLN, tim asuhan Tien Mei mengaku sudah berhasil move on. Kekalahan telak itu justru membawa pelajaran penting untuk menghadapi laga pamungkas di Jakarta.

“Hasil kekalahan di pertandingan terakhir melawan Pertamina di Yogyakarta lalu membuat kami melakukan evaluasi. Semoga kami bisa mengatasi Pertamina Energi di laga final ini, kata asisten pelatih Alex Bonapea.

Menyitir info grafis yang dirilis Pertamina, tim asuhan Risco bakal tampil dengan kekuatan penuh. Materi pemain inti seperti; Tri Retno Mutiara, Logan Tom, Putri Andya Agustina, Agustin Wulandari, Marianne dan dukungan libero imut, Tasya, bakal kembali diturunkan.

Sementara Elektrik PLN bakal tampil dengan materi pemain; Yolla Yuliana, Novita Dinda Pratama, Wilda SN Sugandi, Zhang Lei, Wang Yi Mei, dan top scorer Aprilia Manganang.

Jakarta Elektrik PLN Waspadai Kejutan Pertamina Energi

Sumber Info Grafis : https://twitter.com/proliga_voli

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *