Home / Tech / Jajal Sirkuit Misano, Stoner Bikin Desmosedici GP16 Makin Ngebut

Jajal Sirkuit Misano, Stoner Bikin Desmosedici GP16 Makin Ngebut

Pengujian Tim Ducati

Jum’at, 1 Juli 2016 − 08:00 WIB

MISANO – Casey Stoner sudah menjalani pengujian pribadi tim Ducati di Sirkuit Misano, San Marino, Kamis (30/6/2016) waktu setempat. Juara dunia MotoGP dua kali itu mengaku dua hari tes berjalan dengan positif di mana keberhasilan sebesar 95 persen diklaim telah didapat.

Stoner menjajal Desmosedici GP16 untuk kedua kalinya musim ini, setelah di pengujian Qatar Maret lalu. Namun di pengujian kali ini, hasil lebih maksimal ia dapatkan akibat cuaca yang lebih mendukung.



Test rider
Ducati menjajal sektor ban, sasis, dan perangkat elektronik Desmosedici GP16. Hasilnya, 95 persen agenda pengujian bisa ia lewati kendati ini adalah pertama kalinya ia kembali mencicipi Sirkuit Misano sejak terakhir kali 2011 lalu.

“Kami punya hasil tes yang sangat positif. Ini adalah pertama kalinya saya kembali ke sirkuit Eropa sejak 2012, khususnya ke Italia sejak 2011 lalu. Itu sudah cukup lama dan sangat menyenangkan bisa menjajal sirkuit bergaya Eropa lagi sambil menjajal motor yang sudah berkembang 70-80 persen musim ini,” ucapnya seperti dikutip Crash.



“Kami dapat 95 persen hasil yang sangat baik dari dua hari pengujian. Kami punya perkembangan soal ban, begitu juga dengan sasis dan elektronik. Saya sangat tak sabar bisa melihat perkembangan berikutnya yang tentunya pembalap pabrikan juga nantikan,” tutupnya.

Selanjutnya, hasil pengujian Stoner akan diterapkan pada tunggangan anyar Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *