Home / Tech / Jack Miller Raih Gelar Perdana Setelah Rossi Terjatuh

Jack Miller Raih Gelar Perdana Setelah Rossi Terjatuh

Minggu, 26 Juni 2016 − 20:38 WIB

ASSEN – Pembalap muda Australia, Jack Miller menorehkan sejarah dengan memenangkan gelar perdananya di ajang MotoGP. Rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS memenangkan GP Belanda setelah sejumlah pembalap terjatuh dari motor.

Balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2016) diwarnai banyak kecelakaan. Perlombaan juga sempat dihentikan setelah hujan lebat mengguyur lintasan tersebut.

Sebelum dihentikan, Andrea Dovizioso memimpin balapan sambil terus dibuntuti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Namun jalannya race berubah ketika hujan sudah mulai reda.

Setelah kembali digelar, Dovi yang berada di posisi pertama justru terjatuh. Sehingga posisinya diambil oleh Valentino Rossi.

Malang bagi The Doctor, karena hanya beberapa saat setelah Dovi, dirinya juga terlempar keluar lintasan karena trek licin. Alhasil, posisi kepala berpindah ke Jack Miller.

Dari kejadian tersebut, Marc Marquez tampil lebih kalem. Dia menghindari resiko terlempar karena trek licin, namun terus membuntuti Miller hingga ke garis finis.

Dalam catatan karier balap Miller, ini merupakan kemenangan pertamanya di kelas utama. Sementara bagi Marquez, posisi runner up cukup memuaskan karena dia berhasil menjaga tambahan poin di klasemen pembalap.

Di posisi ketiga, pembalap satelit Ducati, Scott Redding berhasil mengamankan tempat. Ini juga merupakan podium pertama Redding di kelas utama musim 2016.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *