Home / Tech / Istri Jadi Pemompa Motivasi Tontowi di Olimpiade 2016

Istri Jadi Pemompa Motivasi Tontowi di Olimpiade 2016

JAKARTA – Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir telah menunaikan tugasnya di Olimpiade 2016 dengan raihan medali emas. Tapi, mungkin banyak yang tidak tahu jika sosok istri jadi pemompa motivasi Tontowi.

Jelang pertarungan penting, Tontowi benar-benar dihinggapi perasaan tegang. Istri Tontowi, Michelle Harminc, pun bercerita bagaimana tegangnya Tontowi saat bertanding di Riocentro, Brasil.

“Kami komunikasi terus. Kebetulan dia susah tidur selama dua hari, sejak semifinal. Mungkin dia nervous mau final. Dia cuma minta ditemenin tidur di telepon. Jadi enggak boleh mati teleponnya sampai dia tidur. Semenjak babak-babak akhir masuk semifinal dan final, dia juga minta doa yang banyak,” turur Michelle seperti dikutip laman resmi PBSI, Senin (22/8/2016).

Sebagai seorang istri, Michelle terus menemani perjuangan Tontowi meski harus berjarak. Dan, Michelle punya senjata pamungkas untuk menenangkan Tontowi. Kedekatan Tontowi dengan putranya, Danish Arsenio Ahmad, adalah senjata ampuh untuk membuat Tontowi sedikit tenang.

“Pesanku sebelum final cuma bilang, kalau besok itu adalah pintu menuju new chapter of life. Kalau kamu juara namamu akan harum sepanjang masa. Terus yang kedua, kalau kamu juara, kamu bisa main terus sama Danish, kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk nemenin Danish ke play ground, bawa Danish jalan-jalan liburan. Dan dia selalu excited banget sama segala sesuatu yang berhubungan sama anaknya,” cerita Michelle.

“Dia paling senang ajak anaknya main. Bahkan kalau habis pulang dari luar negri aja, dari bandara bisa langsung meluncur ke tempat main anak-anak buat ajak Danish mainan. Padahal habis flight jauh, kebayang enggak tuh disuruh istirahat dan nunda buat besok aja mainnya, dia enggak mau,” beber Michelle yang menikah dengan Tontowi, Agustus 2014 lalu.

Michelle pun mengaku tak bisa menutupi perasaanya manakala Tontowi dan Liliyana bisa mempersembahkan medali emas buat bangsa dan negara. “Rasanya terharu dan bangga suami saya bisa jadi juara olimpiade. Perasaannya jauh beda dari lihat dia naik podium yang sebelum-sebelumnya. Sampai detik ini masih belum percaya, masih suka blank, lupa-lupa ingat kalau dia sudah jadi juara olimpiade,pungkas Michelle.

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *