Tech
Posted By doko

Inilah Penyebab Kecelakaan Dovizioso


Senin, 9 Mei 2016 − 20:01 WIB

MAINE – Nasib buruk belum menjauh dari Andrea Dovizioso. Tiga kali beruntun dirinya gagal mencapai finis. Yang terbaru, Dovizioso tersungkur saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016).

Pembalap Ducati itu hanya menyelesaikan 15 lap. Dovizioso jatuh ketika melewati tikungan tajam. Menurutnya, kecelakaan itu bisa terjadi karena ia tak mampu mengendalikan ban depan motornya.

“Soal kecelakaan, jelas saya kecewa. Tapi mau bagaimanapun, itu merupakan kesalahan saya. Saat tikungan, motor terlalu dekat dengan aspal. Ban depan sudah bekerja dengan baik, namun inilah karakteristik Michelin. Hampir semua pembalap jatuh dengan cara yang sama,” sesal Dovizioso.

Meski demikian, ia masih bisa mengambil nilai positif dari seri kelima MotoGP musim ini. Menurutnya, Ducati semakin cepat dan ia yakin bisa tampil lebih baik di seri-seri berikutnya.

“Hal positif yang bisa dipetik dari balapan ini adalah kecepatan Ducati yang makin meningkat. Ini jadi hal penting dalam pentas MotoGP. Sekarang saya akan berdiskusi dengan mekanik dan kami bakal membahas strategi balapan berikutnya. Pada dasarnya, Ducati sudah sangat cepat. Namun sayang, kami belum konsisten,” jelasnya yang dikutip dari Crash.

Untuk sementara, Dovizioso ada di peringkat 11 klasemen. Setelah melewati lima balapan, ia baru bisa mengumpulkan 23 poin.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.