Home / Health / Inilah cara agar cepat hamil yang bisa anda lakukan

Inilah cara agar cepat hamil yang bisa anda lakukan

cara agar cepat hamil – Beberapa pasangan yang sibuk mengejar karir masing masing biasanya akan menunda memiliki momongan dengan berbagai cara, seperti mengkonsumsi pil KB atau penanaman alat kontrasepsi. Namun, begitu mereka ingin memiliki momongan, tanda-tanda kehamilan tak kunjung muncul. Pastinya hal seperti ini membuat wanita yang ingin cepat hamil merasa bingung dan mencari cara supaya cepat hamil dan menjadi ibu seutuhnya.

Cara supaya cepat hamil sebenarnya sangatlah mudah, apalagi jika usaha tersebut dilakukan setelah periode haid. Ini dikarenakan siklus haid sangat berkaitan dengan proses ovulasi, yaitu proses awal terjadinya kehamilan. Dengan mengamati siklus haid, seorang  wanita dapat menandai sendiri kapan masa suburnya

Nah, bagi wanita yang ingin cepat hamil dengan memanfaatkan siklus haid, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan:

Siklus Haid

siklus haid
siklus haid

Seperti dibahas sebelumnya, siklus haid sangat bereran dalam proses kehamilan. Masa subur seorang wanita yang mengalami siklus haid normal (28 hari sekali) adalah pada hari ke 12 hingga 16 sejak haid pertama. Karenanya, agar cepat hamil anda harus mengintensifkan hubungan suami istri pada hari ke 12 hingga ke 16 tersebut.

Memeriksa Lendir Serviks

Ketika masa haid sudah habis, para wanita biasanya akan mengeluarkan lendir dari organ kewanitaannya. Ini adalah hal yang normal dan bahkan dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara supaya cepat hamil. Caranya yaitu dengan memeriksa keelastisan lendir yang keluar. Jika lendir tersebut tidak putus ketika ditarik dengan dua jari telunjuk selebar 2 hingga 3 cm, itu tandanya telur siap dibuahi dan kemungkinan kehamilan hampir mendekati angka 100%.

Ukur Suhu Tubuh

Saat berada dalam masa subur, suhu tubuh seorang wanita akan meningkat dari biasanya. Untuk mengetahuinya gunakan temometer digital dan cari kenaikan suhu setelah masa haid berlangsung. Saat suhu tubuh meningkat maka waktu tersebut adalah waktu yang pas untuk melakukan hubungan pasangan suami istri biar cepat hamil.

Check Also

mengatasi batuk parah

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu – Tak hanya dikonsumsi saat berbuka puasa, buah kurma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *