Home / Tech / Ini yang Akan Didapat AT&T dari Time Warner

Ini yang Akan Didapat AT&T dari Time Warner

CALIFORNIA – AT&T setuju mengakuisisi Time Warner dalam sebuah kesepakatan senilai USD85 miliar. Akuisisi ini merupakan akuisisi terbesar kedua perusahaan telekomunikasi berbasis Dallas yang dibuat beberapa tahun terakhir.

Juli lalu, AT&T menyelesaikan pembelian DirectTV sebesar USD48,5 miliar, yang sekarang ia gunakan untuk meluncurkan layanan TV streaming over the top. Akan tetapi ketika kesepakatan itu hanya tentang memperluas bagaimana AT&T memakan konten, akuisisi yang baru ini justru lebih kepada tentang mengambil kontrol lebih lanjut tentang konten apa yang akan dibawa.

Seperti grafik dari statistika menunjukkan, AT&T membayar premi cukup besar untuk Time Warner. Meski besar, tiga segmen utama raksasa media ini, Warner Bros, HBO, dan Turner membawa masuk sekira USD29 miliar pada 2015 itu dikatakan tidak banyak.

Ada kekhawatiran lain di luar itu, di mana AT&T akan melalui pengawasan berat dengan pemerintah federal agar kesepakatan disetujui, terutama ada kekhawatiran atas bagaimana Comcast diperlakukan pesaingnya setelah mengakuisisi NBCUniversal dalam kesepakatan serupa tahun lalu.

Kemudian, jika lulus, AT&T akan cenderung memiliki kesulitan memanfaatkan properti baru untuk mendapatkan keuntungan kompetitif. Big movie dan pertunjukan TV perlu ada di mana-mana untuk mencetak uang sebanyak mungkin dan tak seorang pun ingin membeli DirecTV Now atau layanan mobile AT&T untuk menonton.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *