Home / Tech / Ini Penyebab Kecelakaan Lorenzo

Ini Penyebab Kecelakaan Lorenzo

Jelang Grand Prix Belanda 2016

Minggu, 26 Juni 2016 − 12:00 WIB

ASSEN – Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan saat latihan sesi ketiga di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (25/6/2016). Pembalap Movistar Yamaha itu jatuh ketika melewati tikungan ketujuh.

Dalam situs resmi MotoGP, Lorenzo mengungkapkan penyebab kecelakaannya. Ia bilang motornya sulit dikendalikan sebab kondisi lintasan sedang tidak bagus. (Baca juga:Jorge Lorenzo Terjatuh Saat Latihan di Sirkuit Assen)

“Ini kecelakaan kecil tapi memiliki dampak yang besar. Saya kehilangan bagian depan. Di lintasan terlihat banyak kerikil dan saya melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Setelah itu saya jatuh dan meluncur di antara kerikil-kerikil tersebut,” ungkap Lorenzo.

“Banyak kerikil yang mengenai leher, punggung dan pinggang saya. Kulit saya juga rusak dan terasa sakit. Tapi untungnya saya tidak mengalami masalah di bagian tulang. Semua baik-baik saja dan saya bisa balapan tanpa masalah,” jelasnya.

Tak berhenti sampai di situ, hal buruk juga dirasakan Lorenzo pada sesi kualifikasi. Juara MotoGP 2015 tersebut gagal meraih waktu terbaik. Ia ada di posisi 11 dengan catatan waktu 1 menit 47.897 detik. Namun Lorenzo bakal memulai balapan dari posisi 10 sebab pembalap di depannya yakni Andrea Iannone sedang terkena hukuman sehingga harus menempati urutan paling belakang.

“Kecelakaan ini tidak mempengarhui penampilan saya pada kualifikasi. Saya hanya merasa kurang nyaman saat hujan dan lintasan basah. Saya sudah berusaha yang terbaik, tapi saya tetap melaju dengan lambat,” ucap Lorenzo. (Baca juga: Dovizioso Rebut Pole Position di Assen, Jorge Lorenzo Tercecer)

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *