Home / Tech / Ini Kata Iannone Setelah Pecahkan Rekor Baru di Mugello

Ini Kata Iannone Setelah Pecahkan Rekor Baru di Mugello

Senin, 23 Mei 2016 − 17:05 WIB

MUGELLO – Andrea Iannone membuat catatan mengesankan di seri keenam MotoGP. Pembalap Ducati tersebut sukses memecahkan rekor top speed saat tampil di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016).

Pada balapan tersebut, Iannone mengukir kecepatan 354.9km/h (220.5mph). Ia berhasil mengalahkan rekor milik Dani Pedrosa (Repsol Honda) dengan 349.6km/h (217.2mph).

Di akhir lomba, kegembiraan Iannone makin lengkap sebab ia mampu merebut podium ketiga. Iannone ada di belakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dengan catatan waktu 41 menit 41.277 detik. (Baca juga: Calon Pembalap Suzuki Pecahkan Rekor Top Speed di Sirkuit Mugello)

“Awalnya saya kecewa. Bahkan penampilan saya sangat buruk karena ada di posisi 12 saat lap pertama,” kata Iannone yang dikutip dari Motorsport.

“Setelah tiga atau empat putaran, barulah setahap demi setahap saya bisa memperbaiki penampilan. Saya meraih catatan lap terbaik yakni 1 menit 46,6 detik dan itu penting untuk tim kami,” tambahnya.

“Bagi saya hasil ini sangat bagus. Secara umum memang belum memuaskan. Tapi tim sudah bekerja dengan benar dan hasilnya cukup membanggakan,” tutupnya.

Dengan hasil ini, Iannone bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen pembalap. Untuk sementara rider kebangsaan Italia itu ada di posisi sembilan dengan raihan 41 poin.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *