Home / Sports / Ini Kata Greysia/Nitya Usai Cetak Rekor Dunia

Ini Kata Greysia/Nitya Usai Cetak Rekor Dunia

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016

Senin, 2 Mei 2016 − 03:44 WIB

WUHAN – Rekor dunia baru saja tercipta di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016. Pada nomor ganda putri, tersaji pertandingan yang sangat lama. Duel Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao pada babak semifinal berjalan dalam waktu 2 jam 41 menit.

Meski akhirnya kalah, Greysia/Nitya tetap dihujani pujian. Penampilan mereka dianggap memuaskan walaupun di akhir pertandingan harus menyerah 21-13, 19-21 dan 22-24 dari pasangan Jepang. (Baca juga:Demi Tiket Final, Greysia/Nitya Mandi Keringat dan Pecahkan Rekor)

“Sudah tidak kepikiran lagi pas di lapangan kami bermain berapa lama. Fokus kami tetap ke bagaimana kami bisa dapat poin. Kami hanya berpikir bagaimana caranya biar bisa tahan dan saling support di lapangan,” kata Nitya yang dilansir situs PBSI.

“Tidak kepikiran juga bisa main selama ini. Perasaannya sudah campur aduk, apalagi pas di lapangan juga sudah merasa kram pas game kedua poin 14. Sempat kepikiran ingin nyerah, karena mikirnya masih banyak pertandingan penting seperti Olimpiade dan lain-lain. Saya tidak mau mencederai diri sendiri. Ingin berhenti saja, bukan karena capek, tapi karena kaki memang udah sakit sekali. Tapi pas di lapangan tidak tau kenapa kok rasanya tak mau nyerah, ingin diselesaikan. Kayanya nanggung, jadi ya ingin dipaksain saja,” ujar Greysia menambahkan.

Untuk menutupi rasa lelah di lapangan, beberapa kali Greysia meneriakkan kalimat-kalimat penyemangat di saat shuttlecock masih mengudara. “Semangat. Ayo. Masih bisa. Jangan mudah menyerah,” teriak Greysia.

Sayangnya, perjuangan mereka belum mebuahkan hasil. Naoko/Kurumi sendiri akhirnya finis sebagai runner up setelah kalah dari rekan senegaranya, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahasi.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *