Home / Tech / Ini Dia Aplikasi Android Yang Cocok Dipasang di Bulan Puasa Ramadhan

Ini Dia Aplikasi Android Yang Cocok Dipasang di Bulan Puasa Ramadhan

Aplikasi Android Untuk Puasa Ramadhan – Hadirnya bulan suci ramadhan di kehidupan umat muslim sudah pasti sangat menggembirakan. Apalagi dengan adanya aplikasi Android yang bisa menemani anda di sela-sela bulan ramadhan, seperti jadwal imsak maupun sholat, evaluasi beribadah dan masih banyak lagi. Tentunya aplikasi tersebut dibuat sebagai panduan terbaik untuk para pengguna nantinya.

Bukan hanya itu, aplikasi ini mampu menambah wawasan tentang pengetahuan bulan ramadhan yang penuh berkah. Dengan demikian dapat memahami arti penting puasa dan ibadah lainnya. Oleh karenanya, mari kita unduh aplikasi yang bermanfaat untuk mengetahui seputar ibadah di bulan ramadhan ini. Nah, berikut aplikasi Android yang dirasa cocok di saat berpuasa ramadhan.

Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Puasa Ramadhan

1. Evaluasi Ibadah


aplikasi evaluasi ibadah

Dengan aplikasi Evaluasi Ibadah maka dapat memudahkan anda dalam memantau kegiatan ibadaha yang telah anad lakukan selama seharian penuh. Misalnya sudah berapa kalianda sholat lima waktu, kemudian berapa halaman pada Al-Qur’an yang telah anda baca atau dipelajari. Uniknya yakni dapat memastikan apakah anda hari ini sudah sedejag atau belum. Apalagi pencapaian ibadah dibentuk dalam statistic.
2. Jadwal Imsakiyah
aplikasi jadwal imsakiyah


Jadwal Imsakiyah pastinya bermanfaat baik untuk mengawali puasa ramadhan anda. Dimana aktivitas makan sahur hingga waktu imsakiyah tiba dan ditutup dengan waktunya sholat shubuh. Nah, di dalam ibadah sahur terdapat rentang waktu 10 menit yang mengisyaratkan untuk berhenti makan sebelum adzan shubuh berkumandang. Maka dari itu, aplikasi yang satu ini bisa menjadi refrensi anda saat puasa ramadhan.


3. Buka Dimana



aplikasi buka dimana



Jika anda bingung mau berbuka puasa di tempat mana, maka gunakan aplikasi Buka Dimana. Adapun penunjuk yang diterapkan yakni buka puasa yang paling dekat dengan posisi anda saat itu. Hebatnya terdapat informasi jadwal puasa sehingga anda tidak akan ketinggalan seketika waktu buka puasa tiba. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dimana saja tanpa ada batas area tertentu.


4. Panduan Puasa Ramadhan



aplikasi panduan ramadhan



Mungkin ini aplikasi pertama yang wajib anda unduh. Pasalnya di dalam aplikasi Panduan Ramadhan terdapat e-book dengan jumlah halaman sekitar 177 yang membahas tentang ibadah di bulan suci ramadhan. Beberapa di antaranya seperti sholat tarawih, zakat fitri, keutamaan puasa, sholat ‘ied serta tips mudik penuh berkah.
5. Muslim Pro



aplikasi muslim pro



Ternyata ada aplikasi yang lebih lengkap ketimbang aplikasi sebelunya, yakni Muslim Pro yang menyempatkan sebuah jadwal sholat, penunjuk arah kiblat sholat, Al-Qur’an digital, tempat berbuka puasa yang halal, serta penunjuk masjid terdekat. Menariknya aplikasi Muslim Pro telah memberikan versi premium sehingga iklan yang bermunculan dapat dihilangkan.
6. Kalkulator Zakat



kalkulator zakat
Nah, seperti yang kita ketahui sebelum hari lebaran tiba dimana semua umat muslim melaksanakan sholat ‘Ied, maka sebagai penutup bulan ramadhan wajib membayar zakat. Kewajiban tersebut tentunya berlaku untuk anda semua, apalagi yang telah memiliki penghasilan tetap perbulan atau berbisnis. Dengan aplikasi Kalkulator Zakat maka dapat memudahkan anda untuk menghitung zakat yang harus dikeluarkan.

Demikian aplikasi Android yang cocok anda gunakan saat bulan puasa ramadhan tiba. Mari kita pupuk di bulan suci tahun ini dengan memiliki aplikasi Android yang bermanfaat agar semakin berkah.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *