Home / Tech / Ini Aplikasi Mobile untuk Belajar Coding Terbaik (2-Habis)

Ini Aplikasi Mobile untuk Belajar Coding Terbaik (2-Habis)

JAKARTA – Belajar sesuatu yang baru seperti coding memang bukan hal yang sulit saat ini berkat kecanggihan teknologi. Bahkan, untuk belajar coding sekarang tak diperlukan laptop atau PC, cukup dengan smartphone atau tablet.

Meski hanya menggunakan smartphone atau tablet, tentu tetap diperlukan aplikasi di dalamnya. Berikut ini aplikasi untuk belajar coding sebagaimana dilaporkan Slash Gear, Jumat (25/11/2016).

AIDE

AIDE atau Android Integrated Development Environment pada dasarnya memungkinkan Anda untuk kode aplikasi Android yang nyata di dalam perangkat Android. Seperti Pythonista, aplikasi juga pembangunan UI sehingga Anda tidak perlu menulis kode UI yang menyakitkan dengan tangan.

Mobile C

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Dengan aplikasi ini sampai ke bahasa yang lebih hardcore. Meskipun ada beberapa alat C/C++ di iOS dan terutama Android, Mobile C lebih menonjol dibanding yang lain dengan satu fitur penting, integrasi dengan SDL2 dan OpenGL, bahkan pada perangkat mobile.

C4Droid (Android)

Aplikasi ini merupakan C/C++ IDE lainnya. C4Droid memiliki dukungan untuk kerangka aplikasi Qt C++, salah satu perpusatakaan cross-platform yang paling populer untuk menciptakan aplikasi bahkan game.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *